Inilah Perolehan Toyota Gazoo Racing Indonesia di Seri ke-4 Indonesia Touring Car Race (ITCR)

by  in  Berita & Merek Mobil & Motorsports
Inilah Perolehan Toyota Gazoo Racing Indonesia di Seri ke-4 Indonesia Touring Car Race (ITCR)
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berhasil mendapatkan hasil gemilang dari para pembalapnya. Haridarma Manoppo dengan New Yaris GR Sport berhasil meraih podium pertama Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600, di Seri ke-4 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023. Sementara di Kejurnas ITCR 1.200, pembalap Amato Rudolph mencatatkan hasil konsisten dengan raihan superpole saat kualifikasi dan menempati posisi kedua saat race day.

Perolehan ITCR

Pembalap senior TGRI Haridarma Manoppo mencatatkan waktu tercepat 01:49.398 di babak kualifikasi. Ia juga sekaligus memperoleh gelar Superpole dan berhak atas 1 poin tambahan. Sementara pada saat race day di hari Minggu (17/9), start dari posisi pertama, ia langsung memimpin jalannya lomba. Sayangnya sempat ada kendala di pertengahan lomba yang membuatnya turun ke posisi ke-4. Perlahan, ia berhasil kembali ke posisi pertama hingga akhirnya memenangkan lomba Kejurnas ITCR 1600 Max dengan catatan waktu total 22:20.341.

All New Agya GR Sport juga mencatatkan waktu tercepat sejak sesi latihan di hari Jumat (16/9). Dominasi keduanya kembali dipertontonkan di sesi kualifikasi di hari Sabtu (17/9). Race car yang dikemudikan Amato Rudolph mencatatkan lap time tercepat 01:59.531. Sementara saat dikemudikan Jordan Johan mencatatkan lap time tercepat ketiga 01:59.531 di Kejurnas ITCR 1.200. Hasil ini juga menempatkan Amato sebagai pemegang superpole sehingga berhak mendapatkan 1 poin tambahan.

Perolehan Hari Terakhir

Lalu, pada saat race day di hari Minggu (18/9) Amato langsung memimpin jalannya lomba dengan All New Agya GR Sport. Sayangnya, di tengah lomba posisinya turun ke posisi kedua dan bertahan hingga bendera finish dikibarkan. Ia berhasil memperoleh catatan waktu total 23:57.635. Sementara Jordan yang start dari posisi ke-3 juga juga sayangnya terkendala masalah teknis. Sehingga membuatnya harus berhenti dan tidak dapat melanjutkan lomba (Did Not Finished).

“Toyota percaya performa dan daya tahan All New Agya GR Sport akan semakin optimal seiring continuous improvement yang dilakukan oleh engineer TGR sehingga dapat segera mengembalikan dominasinya di ajang balap touring nasional. Selain itu, kami mengapresiasi konsistensi performa New Yaris GR Sport yang dapat bersaing sengit dengan kompetitor berspesifikasi lebih tinggi, bahkan ketika kondisi lapangan kurang mendukung. Semoga hasil positif ini akan terus berlanjut hingga TGR berhasil meraih gelar juara nasional ISSOM 2023 di kedua kelas yang diikuti,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

Read Prev:
Read Next: