New Honda CBR500R Dirilis, Tampil Lebih Tajam dan Elegan Dengan Iluminasi LED

by  in Honda&International&Motor Baru
New Honda CBR500R Dirilis, Tampil Lebih Tajam dan Elegan Dengan Iluminasi LED
0  komentar
honda-cbr500r-front

AutonetMagz.com – Cukup banyak beberapa line up yang siap Honda rilis pada bulan ini meskipun harus menunggu momen Tokyo Motor Show 2015. Namun ada satu line up yang pada akhirnya mereka putuskan launching duluan sebelum momen pameran otomotif akbar se-jepang itu. Motor tersebut adalah Honda CBR500R yang menjadi andalan honda di medium sportsbike.

Motor ini sejatinya hanya facelift semata sih, jadi menurut mereka mungkin tidak perlu berbarengan pada momen Tokyo Motor Show 2015. Lagipula tempat motor ini dirilis adalah AIM Expo, Orlando, Florida, Amerika Serikat. Yup, Amerika Serikat adalah salah satu pasar potensial bagi big bike Honda sehingga mereka lebih memilih meyisihkan satu line up untuk dilaunching di Amerika Serikat.

honda-cbr500r-ride

Melihat penampilannya sebenarnya cukup banyak perbedaan yang bisa kita deteksi di Honda CBR500R walaupun bukan ‘full model change’. Maklum saja motor ini baru dirilis berberapa tahun lalu bersama 2 saudaranya, Honda CB500F dan Honda CB500X yang masih saya idamkan. Bila mengingat CBR500R maka kita teringat dengan model yang sederhana, bahkan terasa kuno di jaman sekarang, seperti motor 2000-an awal.

Kini garis desain yang dibawa Honda CBR500R lebih liar dengan mengekspos sudut tajam. Selain itu update yang terjadi paling vital ada di bagian headlamp dan taillamp yang sudah menggunakan iluminasi LED. Untuk winker sayangnya masih menggunakan bohlam namun melihat speedometer menggunakan LCD digital dimana… masih sama dengan bawaan lamanya. Namun dari segi tampilan, model ini jadi jauh lebih proporsional dan lebih enak dilihat dibanding versi lawas.

honda-cbr500r-side

Selain itu dari segi suspensi depan sudah adjustable, artinya anda dapat dengan mudah menaik-turunkan ketinggian suspensi. Tuas rem pun juga adjustable, kapasitas tangki juga dibuat lebih besar dan desain knalpot baru lebih pendek upaya menaikkan torsi yang didapat.

Perihal mesinnya masih menggunakan inline-twin DOHC PGM-FI dengan kapasitas 500 cc sehingga menghasilkan tenaga 47 hp. Top speed motor ini dibatasi hingga 180 km/jam, agak aneh untuk sebuah motor gede sih namun ya karena segmennya lebih ke sport cruiser sebenarnya cukupan lah. Namun berdasarkan opini media dan pengguna CBR500R, motor ini menyajikan sensasi putaran atas yang nendang dan handling yang melebihi ekspektasi. Singkat kata, motor ini menyenangkan dan dapat memuaskan hasrat berkendara anda.

honda-cbr500r-cornering

Motor ini segera dijual secara global pada tahun 2016. Di Indonesia sendiri, motor ini belum masuk line up penjualan Honda Big Bike Id, hanya kedua saudaranya yang sudah masuk sini. Namun andaikata AHM berniat membawa motor ini ke Indonesia sebenarnya oke juga sebagai motor pemula moge karena pengendaliannya yang dikenal bersahabat. Bagaimana menurutmu? sampaikan komentarmu disini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • KRR-SE

    kalo jadi masuk sini, bisa kaget liat harga nya (kalo dibanding performa yg diberikan)

  • jojon

    bungkus om