IIMS 2017 : Honda Perkenalkan CB650F, Sport Naked 4 Silinder

by  in Berita&Honda&IIMS 2017
IIMS 2017 : Honda Perkenalkan CB650F, Sport Naked 4 Silinder
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya kami membahas skutik premium baru Astra Honda Motor, Honda SH150i, maka tiba saatnya untuk membahas saudara besar dari sang skutik yang tak hanya besar di kubikasi mesinnya, namun juga secara dimensi. Adalah Honda CB650F, motor sport naked milik Honda yang baru saja diperkenalkan generasi terbarunya di Indonesia International Motor Show 2017 yang sedang berlangsung.

Honda CB 650 F terbaru melompat secara desain dibanding pendahulunya. Tampang yang kalem dan timeless di generasi lawasnya kini sudah ditinggalkan, dan diberikan suntikan kesan gahar, macho, dan futuristis. Lekukan pada headlamp dan shroud mampu memberikan kesan tegas dari sang kuda besi. Lampu depan dan belakang telah dilengkapi teknologi LED, sedang lampu sein masih bulb namun diberikan smoke sehingga terlihat sedikit gelap.

Untuk urusan mesin, sepertinya tak ada ubahan yang berarti. Honda CB 650 F menggunakan mesin 648 cc 4 silinder DOHC yang mampu memuntahkan tenaga maksimal 68,4 kW yang dapat dicapai pada putaran 11.000 rpm dengan torsi puncak 63,2Nm pada putaran mesin 8.000 rpm. Honda juga memberikan knalpot underbelly unutk motor ini, seperti pendahulunya. Sedangkan urusan transmisi, Honda mempunya informasi bahwa sang kuda besi memiliki rasio yang makin pendek dari gigi 2 hingga gigi 5. Tentu motor ini akan lebih kencang, dimana gigi 2-nya saja bisa menyentuh angka 60 km/jam, tentu motor yang enak untuk filtering di perkotaan.

Untuk urusan kaki – kaki, sudah pasti motor ini gambot sesuai kodratnya sebagai moge. Suspensi depannya cukup besar walau masih menggunakan model teleskopik, namun sudah menggunakan Showa Dual Bending Valve (SDBV) berukuran 41 mm. Sedang sisi belakangnya Honda CB 650 F menggunakan lengan ayun model banana berbahan aluminium yang terhubung dengan suspensi monoshock dengan 7 level pengaturan. Velg aluminium akan dibalut ban 120/70-17 di depan dan 180/55-17 di belakang.

Urusan pengereman, motor ini menggunakan dual disc brake di depan dengan ukuran 320mm dan cakram 240mm di sisi belakang. Sistem pengereman ABS dual channel juga menjadi standar di Honda CB 650 F ini. Speedometer motor ini juga terlihat cantik dengan dua layar di sisi kanan kiri yang mirip dengan generasi pendahulunya. Tangkinya sendiri berukuran 17,3 liter dengan klaim konsumsi BBM mencapai angka 21 Km/L,

Terakhir, Honda CB 650 F akan dijual dengan harga 235 juta rupiah on the road Jakarta, dan anda memiliki dua pilihan yaitu warna Millenium Red dan Matte Gunpowder Black. Baik Honda SH150i yang sempat kami bahas sebelumnya maupun Honda CB 650 F, masing – masing akan dijual di dealer Honda Big Wing, karena keduanya masuk ke dalam segmen premium.

Jadi, inilah soosok Honda CB650F generasi terbaru yang dibawa AHM ke IIMS 2017. Bagaimana tanggapan kalian terkait motor ini? Biarkan kami mengetahuinya dengan membaca komentar kalian di bawah ya.

Read Prev:
Read Next: