Honda CMX500 Rebel Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harganya

by  in Honda&Motor Baru
Honda CMX500 Rebel Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harganya
0  komentar

AutonetMagz.com – Jadi apakah anda maniak dalam hal kustomisasi motor? Nah, jika iya, maka anda akan bertemu dengan sebuah kanvas putih yang beroda dua. Yap, Honda Motor Indonesia di bawah payung Astra Honda Motor baru saja merilis sebuah motor cruiser dengan kubikasi 500cc yang memiliki desain yang tak lekang oleh waktu dan tentunya banyak memberi ruang para modifikator untuk melakukan kustomisasi. Adalah Honda CMX 500 Rebel yang dirilis PT AHM per 17 Maret 2017 ini.

Mari kita lihat sisi per sisinya. Motor ini terlihat cukup unik karena penampilannya, dan seperti yang kami sebutkan di awal, motor ini sangat menggugah untuk di custom, walaupun standarya aja udah macho bo’. Terlebih dengan maraknya tren membuat motor custom akhir – akhir ini. Rebel 500 memiliki ban yang lumayan lebar, dengan merk Dunlop 130/90 di depan sedangkan 150/80 di belakang yang tentunya sudah tubeless. Ban tersebut membalut velg yang berukuran 16 inci yang terbuat dari bahan aluminium, dan sudah dilengkapi double disc brake dengan dual piston di depan dan single piston di belakang. Motor ini juga sudah mendapatkan fitur ABS sebagai standar.

Warna hitam yang mendominasi sektor radiator, crankcase, serta rangkanya terlihat cukup cantik, walau desain knalpot shotgun style-nya yang terlihat kurang pas jika disandingkan dengan model motor ini. Jok motor ini juga bermodel terpisah, yang mana jok penumpang nangkring di atas spakbor belakang. Lampu depan dan belakang serta spionnya terlihat cukup sederhana, guna memenuhi tantangan untuk menghadirkan model yang terlihat everlasting. Sedangkan tangki dengan kapasitas 11,2 liter yang digunakan terlihat cukup tinggi dengan posisi kunci kontak di sebelah kiri tangki.

Stang motor ini menggunakan model fatbar  yang diatasnya bertengger instrumen kecepatan yang minimalis bertipe digital dengan iluminasi negatif berwarna dasar biru. Untuk urusan suspensi, motor ini menggunakan suspensi depan teleskopik berdiameter 41mm dan suspensi ganda di belakang yang memiliki 2 pengaturan tingkat pre-load. Untuk warna sendiri, Rebel 500 dijual dalam 3 pilihan warna, yaitu Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black.

Beralih ke sektor jantung pacu, mesin injeksi 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang digunakan merupakan turunan dari sang saudara CBR500R. Mesin ini memiliki karakter bottom-end dengan torsi yang padat. Tenaga puncaknya sebesar 35,2kW @ 8.500rpm dengan torsi maksimum 45,8Nm @ 5.500 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Mesin CMX500 ini memiliki konfigurasi near square seperti CB150R dengan bore x stroke-nya yaitu 67mm x 66.8mm dan kompresi 10,7: 1. Jadi minimum minumnya bahan bakar RON 92 ya bro.

Terakhir, masalah harga jualnya. Mahar yang perlu disiapkan untuk menebus motor ini adalah sebesar Rp 147.387.500,- on the road Jakarta, dan baru bisa anda miliki di akhir bulan Maret ini. CMX 500 ini akan masuk ke dealer Big Wing Honda, dan karena godaan motor ini adalah melakukan kustomisasi, PT AHM sudah menyediakan aksesoris aftermarket OEM untuk si Rebel ini. Walaupun mungkin sang pembeli akan lebih condong melakukan kustomisasi diluar parts OEM yang dijual, karena kelas motor ini tentu juga membawa gengsi dan taste seni tersendiri dari sang pemilik.

Nah, dengan dirilis CMX 500 Rebel, tentu akan memperluas jenis dan variasi motor di tanah air, dan tentunya memberi warna  bagi persaingan pabrikan roda dua. Bagaimana tanggapan anda terkait motor ini? Sampaikan di kolom komentar ya, yuk diskusi sob.

Read Prev:
Read Next: