V-Kool Indonesia Jelaskan Kriteria Kaca Film Yang Baik dan Gelar Undian Berhadiah

V-Kool Indonesia Jelaskan Kriteria Kaca Film Yang Baik dan Gelar Undian Berhadiah
0  komentar
ilustrasi-kaca-film-v-kool

AutonetMagz.com – Indonesia, khususnya Jakarta terasa makin panas bukan setiap harinya? Makannya AC sudah merupakan peranti wajib di mobil-mobil sekarang, tapi tahukah anda kalau kaca film juga berperan untuk mengurangi masalah panas yang tiap hari anda rasakan dengan berbagai cara? Nah, salah satu produsen kaca film, V-Kool melalui PT. V-Kool Indo Lestari selaku distributor utamanya menyampaikan berbagai informasi dan pengetahuan seperti apakah kaca film yang baik. Berikut kriterianya :

Karena sumber panas utama biasanya datang dari luar bumi, yakni matahari, cara untuk mendapatkan suasana ternyaman adalah mengontrol pancaran radiasi dari matahari yang sampai ke kabin mobil kita. Ada 3 spektrum cahaya yang dipancarkan ke mobil kita, yakni :

  • Ultra Violet(UV), inilah spektrum cahaya yang paling berpotensi menyebabkan penyakit mata, katarak, kanker kulit, penuaan dini dan pemudaran warna untuk jangka panjang. Efek dari cahaya ini harus dikurangi saat cahaya matahari memasuki kabin mobil kita, supaya efek buruknya bisa diminimalkan.
  • Cahaya tampak, yang dari namanya sudah pasti adalah cahaya yang benar-benar nampak dengan mata telanjang. Nah, cahaya inilah yang dibutuhkan semua makhluk hidup di bumi ini, contohnya untuk penerangan ruang di siang hari sehingga bisa menghemat penggunaan energy dari sumber lain.
  • Infra merah, dan inilah spektrum yang menjadi perantara utama dalam menghantarkan panas dari matahari ke bumi, dan pastinya ke kabin kita
penjelasan-cahaya-matahari

Cahaya matahari terdiri atas 44% cahaya tampak, 53% infra merah dan 3% UV. Karena sepanjang hari 3 spektrum ini dipancarkan ke mobil kita, ada 3 karakter cahaya yang terjadi, yakni :

  • Spektrum cahaya yang menembus kaca mobil.
  • Spektrum cahaya yang diserap kaca mobil sehingga kaca jadi panas.
  • Spektrum cahaya yang dipantulkan.

Jika kaca depan terpapar sinar matahari tanpa perlindungan kaca film, pantulan cahaya-cahaya tadi hanya sekitar 6%, lalu hanya 5% yang diserap kaca dan 89% sisanya masuk ke dalam kabin. Lain ceritanya jika dipasangi kaca film, karena hasilnya berubah drastis. Hasilnya, sekitar 43% spektrum cahaya dipantulkan, 35% spektrum cahaya diserap dan hanya 22% yang masuk ke kabin.

gambaran-kaca-film

Otomatis, dengan kaca film yang bagus, biaya penggunaan energi bisa dihemat karena kabin bisa lebih sejuk tanpa penggunaan AC yang terlalu besar. Jika kita memasang kaca film, misalnya V-Kool, kita bisa menghemat hingga 3% anggaran bensin mobil kita tiap tahun. Lumayan bukan?

Terus, kaca film yang bagus itu kriterianya bagaimana sih? Mudah, berdasarkan penjelasan yang sudah kami jabarkan tadi, bisa disimpulkan bahwa kaca film yang bagus wajib memiliki 3 hal ini :

  • Kaca film yang bagus adalah yang mampu mengurangi spektrum infra merah semaksimal mungkin di dalam kabin supaya suhu di dalam kabin tetap rendah.
  • Kaca film yang bagus juga harus mampu mengurangi spektrum UV supaya mengurangi potensi kanker, pemudaran warna, dll. yang bisa mempengaruhi kondisi kita atau kondisi interior mobil kita.
  • Kaca film yang bagus sebaiknya menyediakan visibilitas maksimum untuk lingkungan sekitar, supaya kita lebih waspada saat berkendara karena visibilitas yang jelas membantu kita dalam mengenali kondisi di sekitar mobil.

Jadi, sebagai kaca film yang memenuhi persyaratan ketiganya, V-Kool mampu menjadi pemimpin dalam pasar kaca film di Indonesia dengan lebih dari 70% market share, dan menjadi benchmark dalam produk kaca film di negara kita.

v-kool-vaganza

Untuk merayakan 20 tahun eksistensinya di Indonesia, V-Kool menggelar lucky draw bertajuk V-Kool Vaganza dengan grand prize yang menarik, yakni tas Hermes Birkin Limited Edition. Anda bisa memenangkan tas ini dengan memasang kaca film V-Kool mulai sekarang hingga 19 Februari 2016.

Di periode tersebut, pelanggan akan didaftarkan untuk satu kupon lucky draw dengan grand prize tas Hermes Birkin tadi, namun masih ada hadiah lain seperti TV LED 60 inci, Macbook Air, iPad, emas batangan dan lain-lain.

Tunggu apa lagi? Kunjungi gerai V-Kool terdekat dan pasang kaca film V-Kool sekarang juga. Di samping berefek pada penghematan biaya BBM dan kenyamanan kabin, siapa tahu andalah yang beruntung memenangkan grand prize tas Hermes Birkin Limited Edition. Tertarik?

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • qoqo

    Artikel iklan gini makin banyak nih, sayang banget kalo ciri khas Autonetmagz-nya ilang gitu aja di artikel gini 🙁 apa bener2 ga boleh diedit dari pengiklannya?

    Mungkin akan lebih baik sisipin2 celotehan khas dikit2, contohnya di artikel ini minimal akhirnya bisa ditambahin “Tertarik memenangkan tas Hermes Birkin Limited Edition untuk pacar, istri atau selingkuhan anda? Sampaikan di kolom komentar!”

    Just my two cents

    • Fahrudin

      Yah tetep aja khan harus ada pemasukan. Maklum lah…..Gini juga biar tetep surfive.

    • AutonetMagz

      senengnya ngajak selingkuhan nih :v