Honda CRF250RALLY, Replika Kecil dari Motor Rally Dakar Honda

by  in Honda&Motor Baru
Honda CRF250RALLY, Replika Kecil dari Motor Rally Dakar Honda
0  komentar

AutonetMagz.com – Pernahkah anda membayangkan jika motor yang mewakili pabrikan Honda dalam ajang Rally Dakar, CRF450RALLY, itu dijual secara komersil? Yang pasti, motor ini akan sangat menonjol di jalan raya karena desainnya yang menunjukkan kegarangan dari sebuah motor adventure tourer. Dengan spesifikasinya yang terlahir kuat, CRF450RALLY dapat melibas segala rintangan yang menghadang di depannya. Benar-benar sebuah pembuktian eksistensi adanya motor yang berbeda dari motor kebanyakan baik luar maupun dalamnya.

Banyak konsumen Honda yang tergiur akan kehebatan dan kapabilitas motor tersebut sehingga mereka menginginkan kendaraan tangguh ini bisa berada di garasinya. Pabrikan asal negeri sakura ini pun menanggapi kebutuhan para pelanggan dan akhirnya berkeinginan untuk membuat motor Rally Dakar tersebut legal dijalankan di jalan umum.

Hingga pada akhirnya, Honda mewujudkan keinginan para penggila adventurenya dengan meluncurkan produk baru, yaitu Honda CRF250RALLY.

Kembaran CRF250L yang diluncurkan pada awal Februari tahun ini memang memiliki mesin yang lebih kecil 200cc dibandingkan dengan CRF450RALLY. Namun tenaga yang dihasilkan mencapai 18,2kW/8.500rpm dengan torsi maksimum sebesar 22,6Nm/6.750rpm. Tenaga yang cukup untuk menarik badan kita kebelakang dan meluncurkan motor yang berbobot 155kg ini.

Untuk spesifikasi yang lebih jelas, mari kita lihat infografis motor ini :

Motor yang sudah mengusung suspensi upside down dan juga lebih tinggi 20mm dari kembaran polosnya tersebut dibanderol dengan harga Rp 62.900.000 OTR (On The Road) DKI Jakarta. Harga yang sangat menggiurkan bagi para pecinta touring dan penjelajah pengendara roda dua.

Sayangnya varian cat dari model CRF250RALLY ini hanya tersedia dalam balutan warna khas tim HRC yang dinamakan ‘Extreme Red’ saja.

Namun kemungkinan hal tersebut kurang menjadi faktor penentu dalam penjualan motor ini. Melihat seluruh performa dan fiturnya yang sangat membantu, sebut saja desainnya yang unik dengan dual asymmetry LED headlight yang menyambung dengan floating wind screen, lalu speedometernya sudah digital, kelihatannya CRF250RALLY benar-benar sangat menarik dan layak untuk dipinang oleh para penggemar adventure touring.

Jadi Honda, apakah nanti ada opsi warna yang lain untuk motor sangar ini?

Read Prev:
Read Next: