Ketika Nissan Patrol Diberi Sentuhan NISMO, Pekerja Keras Bertenaga V8 428 HP!

Ketika Nissan Patrol Diberi Sentuhan NISMO, Pekerja Keras Bertenaga V8 428 HP!
0  komentar
Nissan-Patrol-Nismo-front

AutonetMagz.com – Yup ini bukanlah angan-angan semata, karena Nismo memang benar-benar menjamah mobil andalan para offroader ini. Sebagai tuner in-house yang diandalkan Nissan sebenarnya arah kendali Nismo sudah menjadi salah satu bagian kurikulum Nissan tiap tahun. Bisa dilihat dari program mereka pada tahun 2013 sampai seterusnya yang makin aktif dan ramai.

Ingat dengan Nissan Juke yang menggunakan jantung mekanis GT-R dan dinamai Juke R? Nah, Nismo tidak ikut andil dalam proyek tersebut, Juke R generasi pertama adalah 100% buatan Nissan Inggris. Barulah saat terbit edisi 2.0 Juke R, logo Nismo barulah ikut andil dalam proyek itu dan logonya terdeteksi di beberapa part yang digunakan. Selain itu Nismo kini juga mulai aktif membuat tipe hi-performance untuk beberapa lini teranyar Nissan seperti GT-R, Pulsar dan Almera.

Nissan-Patrol-Nismo-back

Pelan tapi pasti Nissan Motorsport mulai pendekatan kepada konsumen Nissan dari berbagai tempat, salah satunya yang baru-baru ini diluncurkan di Timur Tengah. Nissan bersama Nismo baru saja merilis versi flagship Patrol dengan tenaga Badak. Lho, mobil Nissan yang imagenya jelas-jelas pekerja keras di medan berat ini tiba-tiba diracik menjadi gila kecepatan? Alasannya apa?

Inilah salah satu strategi dari Nismo untuk menyentuh konsumennya di Timur Tengah. Nissan meyakini mereka tidak bisa sembarangan menjual lini Nismo hanya dengan supercar macam GT-R begitu saja. Oleh sebab itu mereka perlu memperkenalkan brand Nismo pada line up Nissan yang paling diminati orang Timur Tengah, dan itu Patrol. Agar pendekatannya lebih efektif, seperti yang dijelaskan oleh Samir Cherfan, Managing Director of Nissan Middle East :

Nissan-Patrol-Nismo-dashboard

“Kami tidak mungkin merilis NISMO dalam region ini tanpa memasukkan model ikonik kami, Nissan Patrol di jajaran NISMO. Membawa brand hi-performance ke Timur Tengah dan merilis Patrol NISMO secara world premier adalah bukti dari komitmen kami untuk membuat sensasi berkendara mendebarkan yang dapat dirasakan oleh semua konsumen Nissan.”

So bayangkan saja… sensasi menaklukan gundukan tanah tidak akan sama seperti biasanya dengan logo Nismo pada Patrol. Memang sih dibandingkan dengan modifikasi SUV liar para tuner di Dubai, mobil ini jauh lebih mild. Namun tidak bisa dipungkiri 5.6-liter V8 bertenaga 428 hp masih termasuk kategori angka fantastis bagi sebuah SUV juga. Dengan tambahan tenaga 28 hp dari Nismo, tentu saja sudah cukupan bagi para penyuka blusukan yang suka “blar-blarian”.

Nissan-Patrol-Nismo-interior

Selain itu Nismo juga membekali Patrol dengan paket aerodinamika, dilengkapi dengan velg Rays forged-alloy wheels serta suspensi Bilstein racikan Nismo. Interior pun diracik lebih nyaman dan mewah ditambah jok kulit putih dan hitam dan bordir Nismo seakan ingin mengaburkan jejak bahwa ini awalnya mobil untuk “blusukan”. So bagaimana tanggapanmu tentang Nissan Patrol Nismo V8 ini? Monggo komentarnya di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • Dio Puja Altha

    428hp menurut gw kurang greget lah, karena cuma nambah 28hp. Kalo bisa jadiin 550hp atau 500hp kalau masih berkonfigurasi NA

    • farid

      naik diatas 500HP berarti mesinnya diganti dgn mesin yg displacement nya lebih besar diatas 5.6 liter kalau tetap berkonfigurasi NA,tapi kalau ingin tenaga yg lebih besar tapi cc mesin yg sama adalah memakai turbocharge.lagipun SUV besar macam patrol yg lebih penting adalah torsi karena mobil ini dirancang untuk medan offroad,kalau horsepower lebik ke kecepatan

  • Rafli Santosa

    Nissan indonesia kayaknya wajib masuk Patrol ke indo masak cuma masukin Infiniti QX80 walapun biar Toyota LC dan Lexus LX ada pesaing dari Nissan tau sendiri kan Infiiniti di indo kurang populer

  • Dhikaz

    OMG Nissan stop please.
    Just bring Silvia back to alive again.