Honda NM4 Vultus Review : Kamen Rider Bike !

by  in Berita&Honda&Merek Motor
0  komentar

AutonetMagz.com – Berbicara tentang moge Honda khususnya di Indonesia, pasti kalian sudah akrab dengan model model seperti CBR series baik dari yang 600 hingga 1000cc, Goldwing maupun versi naked dari CBR yaitu CB series mulai dari jenis retro nya yaitu Cb400SF, CB650F yang sedihnya desainnya hampir sama dengan CB150R maupun CB1000 yang hanya dijual oleh IU disini.

Kali ini AutonetMagz akan membawakan sebuah review moge Honda yang lain dari biasanya, moge tersebut adalah Honda NM4 Vultus, seperti apa impresi kami akan moge ini? Yuk ikuti terus!

honda-vultus-2

Pertama kali melihat moge ini, jujur saja desainnya menurut kami sangat futuristik dan terlihat datang dari masa depan, perlu kalian tahu juga motor ini adalah motor yang dipakai pada serial Kamen Rider Chase karena modelnya yang sangat futuristik dan penuh dengan garis garis unik nan tajam. Tak heran ketika di jalan raya kami menjadi pusat perhatian karena desainnya yang tidak biasa tersebut, namun anehnya ada saja orang maupun biker lain di jalan yang menanyakan apakah moge ini adalah sebuah Yamaha NMax modifan, padahal jelas jelas logonya Honda.

honda-vultus-4

Sesuai genre motor ini yaitu Cruiser, Vultus didesain dengan posisi duduk rendah nan santai seperti posisi duduk moge Harley Davidson kalau boleh dibilang. Setangnya yang lebar nan baplang nyaman digenggam dan sama sekali tidak terasa pegal sedikitpun ketika riding denga moge ini. Vultus juga dilengkapi dengan penyangga punggung yang bisa di naik turunkan dan bisa dijadikan kursi boncengan juga, riding sendirian dengan Vultus dengan sandaran punggung yang dinaikkan merupakan cara terbaik menikmati moge ini.

review-honda-vultus-nm4-indonesia-2016

Karena posisinya yang sangat nyaman dan rileks, kalau bukan karena suara knalpotnya yang keras (karena sudah diganti R9 Racing Titanium) mungkin kami sudah tertidur ketika mengendarainya. Oiya sekadar catatan saja, menjadi pembonceng moge ini sama sekali tidak enak, bukan hanya kursinya yang kecil dan keras sehingga wajib pegangan supaya tidak terjatuh, nampaknya spakbor belakang moge ini kurang besar dan menutup, sehingga mudah sekali cipratan kotoran naik ke bagian atas dan mengenai kursi pembonceng.

honda-vultus-3

Vultus ditenagai dengan mesin 750cc Parallel Twin dengan konfigurasi 270 derajat, walaupun bermesin berjenis parallel twin, buang jauh jauh anggapan suaranya hanya akan seperti Kawasaki ER6n yang mirip dengan suara Ninja 250 atau motor 2 silinder kebanyakan, dengan konfigurasi 270 derajat, moge ini sepintas ketika idle berkarakter seperti suara Harley Davidson, meledak ledak dengan karakter suara bass berdentum dentum.

transmisi-dual-clutch-honda-vultus-nm4-transmission

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi dual clutch yang sistem pengoperasiannya sangat mirip dengan mobil bertransmisi dual clutch, transmisi dual clucth pada Honda Vultus ini merupakan terobosan Honda dengan meminimalisasi penggunaan hand clutch atau kopling manual sehingga basically moge ini merupakan moge matic yang bisa berpindah gigi secara otomatis maupun secara manual dengan menggunakan tombol plus minus di stangnya. Cukup unik!

storage-tempat-penyimpanan-barang-dan-charger-hp-di-honda-vultus

Dari segi fitur dan kepraktisan, untuk sebuah motor Cruiser, Vultus bukan yang terbaik di kelasnya, karena meskipun ini adalah sebuah motor matic, sama sekali tidak ada penyimpanan besar di sekujur bodinya, hanya ada dua kompartemen kecil di kiri dan kanan depan, untuk penggunaan box nampaknya juga tidak bagus karena akan merusak estetika dari sang motor Kamen Rider ini.

test-ride-honda-nm4-vultus-indonesia

Desain spionnya yang menyatu body dan sangat lebar pun sedikit menyusahkan ketika ingin selap selip karena takut nyangkut dan mengurangi kepraktisannya. Begitupun dengan fiturnya, moge ini hanya dilengkapi dengan ABS, rem parkir dan minus riding mode maupun pencet pencetan lainnya layaknya motor cruiser.

Dibanderol dengan harga 435 Juta Rupiah OTR Jakarta, moge ini merupakan pilihan yang cocok buat kamu yang ingin bergaya super arogan di jalan namun tetap ingin nyaman tanpa takut pegal, karena jujur saja dari beberapa moge yang sudah pernah kami coba, Vultus merupakan moge yang paling sering menyedot perhatian karena desainnya yang nyentrik nan futuristik.

harga-honda-big-bike-nm4-vultus-indonesia

Kami juga membuat video review Honda NM4 Vultus di channel YouTube resmi kami untuk penjelasan dan visualisasi yang lebih ciamik! Tonton videonya di bagian atas artikel ini.

Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: