New Audi RS4 Avant Rilis di Indonesia : Wagon Twin-Turbo Kentjang!

by  in Audi&Berita&Merek Mobil
New Audi RS4 Avant Rilis di Indonesia : Wagon Twin-Turbo Kentjang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Di Indonesia, kalau kalian ingin membeli sebuah station wagon, maka opsi yang kalian miliki tidak banyak. Wajar saja, karena orang Indonesia lebih memilih sebuah MPV ataupun SUV dengan kapasitas besar dibandingkan sebuah wagon. Walaupun begitu, bukan berarti station wagon tidak digemari di Tanah Air. Para pecinta estate ternyata cukup banyak, walaupun termasuk niche market. Dan Audi Indonesia pun melihat bahwa segmen ini berpotensi untuk dikembangkan. Oleh karenanya, mereka merilis sosok Audi RS4 Avant di Indonesia. Yuk kita bahas.

Mesin Buas, Tampilan Ganas

PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia secara resmi memperkenalkan New Audi RS4 Avant sebagai station wagon mereka yang paling bertenaga di Indonesia. Sesuai dengan namanya yang masuk dalam klan RS, New Audi RS4 Avant menggendong mesin 2.900cc V6 TFSI Twin Turbo dengan keluaran tenaga maksimal di angka 450 PS dengan torsi 600 Nm. Jelas angka yang buas untuk sebuah station wagon. Yang paling menarik, torsi badak itu bisa diraih mulai putaran mesin 1.900cc dan flat hingga 5.000 rpm. Jelas tawaran yang menggiurkan bagi penggemar speeding. Dengan dapur pacu tersebut, New Audi RS4 Avant mampu berlari dengan kecepatan maksimal 280 km/jam, naik 30 km/jam dari versi terdahulu. Salah satu faktor kuncinya adalah bobot mesin yang berkurang 31 kg dari versi terdahulu yang menggunakan mesin V8. Mesin buas itu dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan tiptronic yang menghantarkan tenaga ke sistem gerak 4 roda khas Audi, Quattro.

Selain dapur pacu, eksterior dan interior New Audi RS4 Avant juga nampaknya akan mudah memikat para petrolhead. Wajah depan New Audi RS4 Avant berkesan macho dan muscular dengan grille single frame khas Audi yang berukuran lebar. Lampu utama mobil ini sudah menggunakan teknologi Matrix LED dengan bezel berwarna gelap. Sedangkan di sisi samping, New Audi RS4 Avant memiliki fender yang lebih lebar 30mm dibandingkan Audi A4 Avant. Apalagi, mobil ini juga menggunakan velg 10 spoke berukuran 19 inci dengan ban berprofil 265/35 R19 yang terlihat sporty. Nah, kalau kalian merasa kaki – kakinya kurang besar, Audi juga menyediakan varian velg fully milled 20 inci berwarna glossy anthreacite black denganban 275/30 R20. Selain itu, kalian juga bisa request untuk menambah kaliper rem berwarna merah, atau rem keramik RS dengan kaliper merah atau abu – abu untuk mendongkrak penampilan.

Interior Sporty, Tapi Fungsional

Masuk ke interior, kesan sporty dan elegan mendominasi kabin New Audi RS4 Avant. Sentuhan “aluminium race” Anthracite menjadi aksen standar di dalam kabin mobil ini. Selain itu, ada opsi aksen carbon twill atau black piano laquer untuk konsumen. Setir 3 spoke dengan lapisan kulit juga diberikan di mobil ini. Sistem infotainmentnya sedikit kebesaran untuk kabin mobil ini dengan ukuran 10,1 inci, namun hal itu terbayar dengan posisinya yang driver oriented. Untuk panel instrument, mobil ini dibekali Audi Virtual Cockpit Plus, display khusus RS yang akan menampilkan informasi tentang tekanan ban, torsi, output daya, suhu oli mesin, waktu putaran, pengukuran akselerasi, dan juga g-force. Mobil ini juga memiliki dua mode berkendara, yaitu RS1 dan RS2 yang telah diatur melalui Audi drive select hanya dengan menekan tombol “RS MODE”. Meski mengusung berbagai kehebatan sebuah mobil sport, namun The New Audi RS 4 Avant tetap memberikan kegunaan berkendara harian sebagaimana Audi A4 Avant sebagai basis modelnya.

Kapasitas bagasinya mencapai 495 liter, yang dapat meningkat menjadi 1.495 liter dengan melipat bangku belakang dan ruang bagasi diisi penuh hingga atap. Pintu bagasi serta cover penutup bagasinya dapat beroperasi secara elektronik. “Mengombinasikan nilai-nilai yang ada pada sebuah mobil sport dengan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari menjadi salah satu ide berbeda yang ditawarkan oleh The New Audi RS 4 Avant. Mobil ini menjadi salah satu konsep terbaik yang menjadi ciri khas Audi selama 25 tahun terakhir,” ujar Andrew Nasuri, President Direktur, PT Garuda Mataram Motor. New Audi RS 4 Avant dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 2.799.000.000 (on–the-road) Jakarta. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: