New MG ZS Dijual Mulai 269 Jutaan, Fitur Komplit!

New MG ZS Dijual Mulai 269 Jutaan, Fitur Komplit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita ketahui bersama, MG Motor Indonesia baru saja meluncurkan versi terbaru dari B Segment SUV mereka, yaitu MG ZS. New MG ZS sendiri hadir dengan sejumlah ubahan yang langsung terlihat dari wajah depannya. Selain itu, New MG ZS juga mendapatkan tambahan kelengkapan yang membuatnya makin terasa komplit sebagai sebuah mobil kompak. Hal lain yang menarik adalah harga, dimana New MG ZS dilepas ke pasar Indonesia dengan banderol mulai 269,8 jutaan Rupiah. Yuk kita bedah setiap trim di mobil ini.

3 Trim, Mulai 269 Jutaan Rupiah

Sebelum membedah perbedaan fitur dan kelengkapan tiap trim, patut diketahui bahwa New MG ZS dipasarkan di Indonesia dalam 3 trim. Trim paling murah adalah ‘Activate’ yang dipasarkan dengan banderol 268,8 juta Rupiah. Sedangkan trim tengah adalah ‘Ignite’ yang dibanderol 289,8 juta Rupiah. Dan trim tertinggi adalah trim ‘Magnify’ dengan banderol 309,8 juta Rupiah, seluruhnya OTR Jakarta. Nah, untuk perbedaan tiap trim, kita mulai dari bagian yang kasat mata yaitu eksterior. Trim Magnify mendapatkan velg yang lebih besar dengan ukuran 17 inci, sedangkan trim di bawahnya menggunakan velg 16 inci. Untuk lampu, seluruh trim sudah mendapatkan lampu utama LED dan LED DRL. Namun, hanya trim Magnify yang sudah otomatis. Selain itu, trim terbawah yaitu Activate tidak mendapatkan lampu kabut.

Walaupun begitu, seluruh varian sudah mendapatkan lampu LED di sisi belakang dan juga spion samping yang bisa menutup secara elektrik, nice. Oiya, khusus tipe Ignite dan Magnify mendapatkan roof rail di atap. Sedangkan tipe Magnify mendapatkan ‘bonus’ berupa auto wiper. Masuk ke sisi dalam, New MG ZS tipe paling basic menggunakan bahan fabric dengan interior bernuansa hitam. Sedangkan tipe di atasnya menggunakan soft touch leather dengan interior bernuansa coklat dan hitam. Seluruh varian mendapatkan setir berbahan kulit, AC Digital, Push Start Stop Button, dan MID Digital. Khusus tipe Magnify mendapatkan kursi pengemudi yang sudah elektrik dan juga tire pressure monitoring system alias TPMS. Ada 6 buah speaker untuk New MG ZS trim Magnify, dan 4 speaker untuk trim lain. Selain itu, ada 4 buah USB Port untuk tipe Activate dan Ignite, dan 5 buah untuk Magnify.

Fitur Keselamatan Komplit

Untuk urusan fitur keselamatan, New MG ZS telah dilengkapi dengan ESS, Follow Me Home, ISOFIX, dan sensor parkir di seluruh tipe. Dua buah airbag diberikan sebagai standar, namun khusus untuk tipe Ignite mendapatkan tambahan side airbag, serta Magnify mendapatkan tambahan curtain dan side airbag. Varian tertinggi juga sudah mendapatkan kamera 360 derajat, sedangkan versi Ignite mendapatkan kamera mundur. Seluruh varian New MG ZS mengandalkan mesin 1.500cc bertenaga 114 PS pada 6.000 rpm dan torsi 150 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga dan torsi tersebut dihubungkan ke roda depan melalui transmisi CVT 8 percepatan virtual. Yang jelas, seluruh tipe dibekali garansi 5 tahun tanpa adanya batasan jumlah kilometer. Untuk gratis biaya jasa dan suku cadang juga berlaku selama 5 tahun, atau 100 ribu kilometer.

Jadi, dengan sejumlah perbedaan yang telah kami jabarkan, varian apakah yang paling pas menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: