Final Audi Sport R8 Cup 2019: Pembalap Indonesia Menang Banyak!

by  in Audi&Berita&International
Final Audi Sport R8 Cup 2019: Pembalap Indonesia Menang Banyak!
0  komentar

Kuala lumpur, Autonetmagz.com – Bertempat di sirkuit Sepang, Malaysia, Audi Sport mengadakan seri terakhir Audi Sport R8 LMS Cup, sekaligus menutup Audi Sport R8 Cup yang sudah digelar selama 8 tahun sejak 2012 ini.

Sayang sekali juara tahun ini gagal dipertahankan oleh pembalap Indonesia, Andrew Haryanto yang kali ini harus merelakan gelarnya diambil oleh pembalap Australia, Yasser Shahin melalui 2 sprint yang seru. Di Sabtu malam, dimana Sprint race pertama dilakukan sebagai Night race dan sekaligus wet race karena hujan, Yasser berhasil menyalip Andrew yang pada sesi itu mendapatkan pole position, dan berhasil mempertahankan posisinya sampai finish, sekaligus melebarkan jarak point di klasemen terhadap pesaing terdekatnya.

Namun pada race di Minggu siang, lagi-lagi pembalap Indonesia, Andrew Haryanto berhasil mencetak pole position, dan mempertahankan posisinya sampai finish, dengan jarak sampai 12 detik terhadap posisi kedua. Namun, Yasser Shahin tetap dapat mempertahankan point di klasemen dengan finish ke 5 sekaligus merebut gelar juara Audi Sport R8 Cup 2019 ini dan berhak mendapatkan hadiah satu buah Audi R8, dan satu kursi di ajang Suzuka 10h endurance race untuk tahun 2020.

Sedangkan Andrew haryanto, biarpun hanya menempati posisi ketiga di klasemen akhir, tapi beliau mampu memenangkan beberapa penghargaan sebagai Pembalap dengan lap time tercepat yang membuatnya diganjar Piala oleh Pirelli, dan juga satu buku tentang pengalaman balap ketahanan Le Mans, yang ditulis dan ditandatangani sendiri oleh Tom Kristensen selaku 9 kali juara Le Mans. Selain itu Andrew juga mendapatkan satu kursi team mendampingi Yasser Shahin di ajang Suzuka 10h endurance race untuk tahun 2020 akan datang.

Selain itu di ajang yang sama di kelas GT4, biarpun pembalap Indonesia lainnya, Anderson Tanoto mampu memenangkan sprint race pertama, namun dia gagal menyelesaikan sprint race kedua di hari Minggu dan merelakan podium jatuh ke tangan Sheng Yanwen yang mampu finish pertama di race kedua, sekaligus menobatkan Sheng sebagai juara GT4 Audi Sport R8 musim 2019 ini. Jadi bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: