Konsep Mobil Listrik Audi Kolaborasi Dengan Porsche, Seperti Apa?

by  in Audi&Berita&International
Konsep Mobil Listrik Audi Kolaborasi Dengan Porsche, Seperti Apa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Elektrik dan elektrik. Nampaknya semua pabrikan sangat tertarik dengan perkembangan jaman ini, bahkan seekor Audi. Nantinya Audi akan mulai melakukan colekan pada konsep all-electric bernuansa sporty pada kendaraan yang akan dipamerkan pada Los Angeles akhir tahun ini. Sebuah event yang akan ditunggu-tunggu untuk melihat seberapa cantiknya mobil ini.

Mobil yang diberi nama Audi Sport e-tron GT ini sendiri pada dasarnya  merupakan model coupe dengan empat pintu yang rencananya akan dilahirkan pada tahun 2020 mendatang. Dan menariknya, mobil ini akan dibangun dengan basis yang sama dengan Porsche Taycan yang diproduksi di Neckarsulm, Jerman. Seiring dengan itu, Porsche juga diam-diam akan bekerja sama juga dengan Audi beberapa tahun kedepan dalam menyiapkan seekor mobil konsep yang sosoknya terlihat dalam teaser yang kami lampirkan.

Seperti gambar teaser awal yang disediakan oleh Audi sebagai ilustrasi, mobil tersebut nantinya akan memiliki garis desain yang tegas, khas Audi dan jarak dengan sumbu roda yang cukup panjang. Jika mobil ini memiliki standar seperti seekor Porsche Taycan, maka tenaga yang dihasilkan bisa jadi juga sama yaitu 400 kW dan juga jangkauan full to empty sejauh 500 km. Tentu adalah sebuah tawaran yang menarik untuk sebuah mobil sporty bertenaga listrik namun juga berjarak tempuh cukup jauh.

Dengan begitu banyaknya sangkut paut antara produk Audi dan Porsche ini, masih belum jelas apakah ini merupakan produk persilangan mereka dalam membuat seekor mobil listrik, seperti hasil kerjasama keduanya untuk mobil – mobil bermesin konvensional yang terlihat dalam bentuk platform MLB Evo, mengingat mereka juga masih dalam satu grup yang sama, Volkswagen AG. Sebelumnya, keduanya juga berkolaborasi dalam toolkitPremium Platform Electric (PPE)”.

Konsep Porsche Taycan

Dilansir dari CarAdvice, wawancaranya dengan Dr Ulrich Widmann, kepala pengembangan teknis Audi, mobil ini merupakan perpaduan antara Audi dan Porsche, kedua mobil kelas atas yang sangat tinggi performanya, dan menurutnya publik tidak akan melihat hal yang sejenis ini dalam industri otomotif kedepannya. Audi dan Porsche? Terdengar sangat “galak” di jalanan nantiya. Nantinya pada 2025, Audi seperti akan “lahir kembali” dengan tagline listrik penuh yang akan membawa 12 model dari Audi. Seiring dengan berkembangnya mobil listrik ini, Audi akan  mengembangkan system listrik murninya dengan memperluas line-up hibrida secara utuh selama beberapa tahun mendatang kawan. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: