Nasib Coupe-SUV Dari Porsche Akan Ditentukan Tahun Depan

Nasib Coupe-SUV Dari Porsche Akan Ditentukan Tahun Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Jaman now ini memang banyak sekali jenis mobil baru yang muncul, dan mungkin kita harus berterima kasih pada konsep crossover yang memang menjadi tren satu dekade terakhir ini. Lihat saja mobil – mobil yang ada sekarang ini, apa – apa dicrossover-kan, seperti Toyota Yaris Heykers, dan Nissan Grand Livina X-Gear, modal fender hitam sudah cukup menyandang predikat crossover.

Namun menurut kami, crossover sejati adalah mobil yang memang benar – benar mengawinkan dua model atau dua tipe kendaraan tanpa ‘maksa’. Dan salah satu model crossover yang benar – benar memikat adalah tipe Coupe-SUV. Yap, mobil yang kebanyakan berada di jajaran mobil berharga selangit ini memang unik, menggabungkan atap landai ala Coupe, namun kaki – kaki ala SUV, dan menghasilkan perpaduan yang cukup unik dan menarik, walau tau semuanya. BMW dengan seri X6 serta Mercedes-Benz dengan seri GLC Coupe dan GLE Coupe nyatanya bisa membuat produk yang terlihat oke walau disilangkan secara jenis.

Dan kesuksesan dua pabrikan asal Jerman tersebut kini memantik pabrikan lain untuk turut masuk di segmen yang sama. Terbaru kita curiga bahwa Lexus dengan LF-1 juga akan menyesaki segmen ini, namun kabar yang kali ini kami sampaikan ke kalian adalah pabrikan mobil kentjang lain asal eropa, yaitu Porsche. Seperti yang kita tahu, Porsche punya modal yang bagus karena sudah cukup lama terjun di pasar SUV. Dan saat para pesaingnya mulai masuk ke pasar Coupe-SUV, nampaknya pihak Porsche juga tergoda. Porsche bisa saja menelurkan versi Coupe dari dua SUV andalannya, Porsche Macan dan Porsche Cayenne.

Namun keputusan untuk melakukan treatment crossover-isasi pada Porsche Macan dan Porsche Cayenne masih harus menunggu terlebih dahulu. CEO Porsche, Oliver Blume memberikan klarifikasi bahwa mungkin keputusan untuk menghadirkan Porsche Cayenne Coupe dan Porsche Macan Coupe perlu waktu. Blume mengatakan bahwa kemungkinan tersebut ada, namun pihaknya perlu memprediksi apakah nantinya jika dibuat, Coupe-SUV Porsche akan bisa laku dengan volume yang memuaskan atau tidak. Namun beberapa media asing sempat memberitakan bahwa Porsche Macan Coupe sebenarnya sedang dikembangkan dengan estimasi rilis di tahun 2021 mendatang, plus bermesin listrik atau hybrid.

Jadi, kesimpulannya, nampaknya Porsche benar – benar hati – hati untuk segmen pasar crossover ini, ya masuk akal juga karena ini pasar baru untuk mereka. Namun jika menurut kalian Porsche Macan yang saat ini sudah cakep, seperti apa ya Porsche Maca Coupe nantinya, akankah eksotis? Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: