Mercedes-Benz X-Class Garapan Prior Design, Jadi Lebih Sporty

Mercedes-Benz X-Class Garapan Prior Design, Jadi Lebih Sporty
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian masih ingat dengan Mercedes-Benz X-Class? Yap, mobil double cabin pertama dari pabrikan asal Jerman ini memang punya tampang yang cukup oke, bak sebuah SUV Mercy yang punya buntut sebuah bak. Walau tak sekeren versi konsepnya, namun secara eksterior, memang Mercedes-Benz X-Class punya kans untuk tampil lebih keren, dan hal ini yang ditangkap oleh Prior Design.

Oiya, jika kalian belum tahu, Prior Design adalah sebuah rumah modifikasi asal Jerman yang memang sudah kawakan dalam hal melakukan dress up pada sebuah mobil. Beberapa merk mobil kawakan sudah dipermak produknya oleh pabrikan ini, sebut saja Tesla model S yang pernah kami bahas, Lamborghini, Audi, dan masih banyak lainnya. Kali ini, giliran Mercedes-Benz X-Class yang akan mendapatkan sentuhan dari Prior Design, dan sentuhan ini hanya pada penampilan saja, tak meraba ke urusan spesifikasi mesin, jadi Mercedes-Benz X-Class Prior Design ini masih sama peformanya jika dibandingkan dengan versi standar.

Oke, kita mulai bahas Mercedes-Benz X-Class garapan Prior Design ini. Pertama, jelas sisi eksterior menjadi poin utama yang diprioritaskan oleh Prior Design untuk diubah. Bumper depan dari Mercedes-Benz X-Class in diubah, dan kini memiliki bumper dengan air intakes yang besar dan juga lampu LED tipis di tengah – tengahnya yang membentuk sebuah garis horisontal, nampaknya sih DRL. Selain itu ada juga lip spoiler berwarna hitam di sisi depannya. Grille pun turut berubah dengan laburan warna hitam dan juga menghilangnya logo Mercedes-Benz yang digantikan oleh logo Prior Design. Fender dari mobil ini juga membesar dari varian standarnya, dan sudah dilabur dengan sewarna body.

Bumper belakang juga turut mendapatkan ubahan, walau tak semasif sisi depannya. Lagian, sisi belakang sebuah double cabin  kan memang cukup minimalis. Dari samping, jelas Mercedes-Benz X-Class garapan Prior Design ini terlihat berbeda dengan penggunaan velg aftermarket berkelir hitam, dengan dua pilihan, mau ban bertapak lebar dengan profil tipis untuk penggunaan dalam kota yang makin kece, atau malah ban tebal all terrain. Bedanya, jika paket ban all terain yang diambil, maka bumper depan sporty yang kita lihat di versi lain tak bisa kita dapatkan, ya siapa yang perlu bumper sporty dan lips spoiler untuk menggaruk tanah kan? Sebagai gantinya, bumper model lain diberikan dengan desain mirip versi standar namun lebih kokoh dan berlabur warna hitam.

Dan seperti yang kami sebutkan di awal, tak ada ubahan spesifikasi mesin yang diberikan di Mercedes-Benz X-Class ini, namun jika kalian merasa hal ini perlu, pihak Prior Design memberikan solusi dengan menawarkan paket suspensi aftermarket dan paket knalpot yang bisa dipesan secara khusus, tetap tak berpengaruh banyak. Selain itu, jika menurut kalian warna putih seperti yang ditawarkan sudah mainstream, pihak Prior Design juga membuka peluang untuk menggantinya untuk kalian. Itu semua sisi eksterior, sisi interior sebenarnya juga turut diberikan ubahan dengan bahan Alcantara yang bertebaran di interiornya, plus jahit – jahitan asli yang warnanya kontras. Tentunya ada juga beberapa logo Prior Design di interiornya, seperti di setir dan di headrest, namun sisanya tak berubah.

Jadi, bagaimana menurut kalian ubahan yang dilakukan oleh Prior Design pada Mercedes-Benz X-Class ini? Cukup oke kah? Yuk sampaikan pendapat kalian ya kawan.

Read Prev:
Read Next: