Porsche dan Mark Webber Buktikan Bahayanya Mengemudi Sambil Main HP, Bahkan di Sirkuit!

Porsche dan Mark Webber Buktikan Bahayanya Mengemudi Sambil Main HP, Bahkan di Sirkuit!
0  komentar
porsche 911 gt3 cup

AutonetMagz.com – Satu hukum wajib ketika mengemudi : Jangan bermain smartphone. Wejangan ini mudah, tapi entah kenapa masih banyak yang ngeyel. Sudah terlalu banyak kok kecelakaan lalu lintas akibat pengemudi yang bermain smartphone, kami tidak perlu memberi contohnya. Jangankan pengemudi biasa yang ada di jalanan, bahkan pembalap profesional juga bakal jadi kacau jika berkendara dan menggunakan smartphone.

Mau bukti? Porsche bisa menjelaskannya. Mereka meminta juara World Endurance Championship, Mark Webber yang juga mantan pembalap Formula 1 yang kini menjadi driver Porsche. Jelas, Mark Webber bukan anak ABG yang baru latihan nyetir di komplek dan nyenggol pagar rumah terus besoknya gaya-gayaan masuk ke jalan protokol dan kebut-kebutan setelah mobilnya diganti knalpot racing, tapi ia memang pembalap profesional dan berkemampuan tinggi.

porsche 911 gt3 cup spin out

Porsche meminta Webber mengendarai Porsche 911 GT3 Cup di sebuah sirkuit, dan suasananya seperti sesi latihan biasa. Pastinya tim Porsche berharap Webber menerjang sirkuit dengan serius, halus, mulus dan kencang. Awalnya sih lancar, tapi saat ada bunyi notifikasi dari smartphone, mendadak Webber jadi tidak karuan lajunya, bahkan hilang kendali dan spin out. Ada apa sih?

Oh, rupanya Webber susah berkonsentrasi karena ia harus membalas pesan dari istrinya yang masuk ke smartphone Blackberry Porsche Design yang dipegangnya. Susah juga untuk seorang Webber sekalipun saat diminta mengemudi dan mengakses smartphone. Mungkin Webber ingin cepat membalasnya biar istrinya tidak marah saat ia pulang, lalu tidak disiapkan makan malam atau yang paling parah, disuruh tidur di teras dengan bantal dan sarung sudah dilempar ke teras dan pintu terkunci.

blackberry porsche design

Tapi pesan keselamatannya jelas : Driver terbaik saja tidak bisa melakukan pengendaraan yang baik dan mulus saat bermain smartphone, kenapa kalian masih ngeyel untuk bermain smartphone saat sedang mengendarai mobil atau motor? Pokoknya stop mengakses smartphone saat berkendara, toh juga buat keselamatan anda dan dompet anda sendiri kan? Minimal kalau tidak kecelakaan parah, anda meleng dan nyundul kendaraan di depan, keluar lagi deh duit dari dompet buat hal yang sebenarnya bisa dihindari. Ujung-ujungnya terpaksa makan nasi kecap lagi deh.

Penasaran dengan penjelasan dari Porsche? Simak Video ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • dsainbar

    wah iklan layanan publik yg keren. yg masih naik motor/mobil sambil maen HP, TOLONG jangan membhayakan orang lain. kl elu nyungsep sendiri sih bodo amat tapi kasian ortunya sih..

  • M.U.Fathurrohman

    Majalah sebelah juga dulu pernah coba tes kok, tapi pake mobil India wkwkwkwk

  • Rahaditya Bimantoro

    Kemaren di tol pandaan jatim