Turbo Kit untuk Mazda MX-5 dari BBR, Why Not?

Turbo Kit untuk Mazda MX-5 dari BBR, Why Not?
0  komentar

AutonetMagz,com – Jika Anda berniat untuk memodifikasi mobil Anda dengan sesuatu hal yang bisa membuatnya lebih kencang, sebaiknya lakukanlah dengan benar. Benar dalam artian menggunakan produk yang sudah dilakukan riset dan uji berulang kali.

Salah satu contohnya adalah perangkat Turbo. Forced induction jenis ini fatal akibatnya apabila asal – asalan. Suhu mesin lebih tinggi karena mesin ‘dipaksa’ berkerja keras, apalagi arsitektur turbo cukup rumit, jika di satu waktu turbo memberikan performa yang baik, belum tentu durabilitasnya teruji. Berdasarkan pengalaman, modifikasi tanpa produk yang proper pun akan menciptakan masalah – masalah baru.

BBR sebagai tuner punya solusi untuk pemilik Mazda MX-5 1.5 atau yang biasa dikenal Miata. Turbo ini adalah semacam konversi dari mesin 2.000 cc yang dapat plug and play tanpa perlu ribet –ribet.

Soal tenaga, turbo ini meningkatkan 81 hp menjadi 210 hp dan meningkatkan torsi sebesar 116 Nm menjadi 267 Nm. BBR sendiri mengklaim bahwa turbo ini aman dipakai harian dan performa akan terasa nyata, solusi sekali ya bagi pemilik 1.500 cc N/A. Paket pembelian sendiri meliputi intercooler, perpipaan, tempat aki yang baru, air intake dari K&N serta ECU yang baru.

Jika kalian berpikir ini sudah final, ternyata belum sob, pengembangan ini masih stage 1, kedepannya stage 2 akan dijual bebas dengan sedikit perubahan di jeroan mesin. Stage 1 sendiri dibanderol sekitar Rp 90 juta dengan biaya instalasi dan memiliki garansi hingga 3 tahun. Berminat?

Read Prev:
Read Next: