Myvi GT : Hatchback Sporty Dari Perodua Di KLIMS 2018!

Myvi GT : Hatchback Sporty Dari Perodua Di KLIMS 2018!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih berbicara soal mobil-mobil yang dipamerkan oleh Perodua di acara KLIMS 2018 yang sedang berlangsung ini. Dari 3 mobil yang dipamerkan di booth Perodua KL International Motor Show 2018, hanya Perodua Myvi GT yang dibuka di pameran tersebut tanpa penutup. 2 mobil lainnya adalah Perodua X-Concept yang sudah kita bahas juga, dan sebuah SUV baru Perodua yang disimpan dalam kotak yang bisa diintip lewat lubang kecil di kotaknya.

 “Myvi ini telah menjadi ‘Love of The Nation’ selama lebih dari 1 dekade, tetapi sebelumnya Anda pasti belum pernah melihat yang seperti ini. Dengan Myvi GT, kami melebihi ekspektasi desain mobil kompak untuk digunakan sehari-hari – yaitu dengan menciptakan Myvi yang paling sporty, paling berani,” kata Perodua.

Kalau diperhatikan, Perodua Myvi GT ini memiliki konsep sporty yang sangat eye catching, yang bisa dibilang Myvi GT ini adalah sebuah calon ‘hot hatch’. Lihat saja dari bagian bumper depannya yang terlihat agresif, dengan dipasangi lubang-lubang untuk udara lewat yang terlihat besar sepanjang bumper depan, apalagi splitter depan yang menonjol di bawahnya juga diberi aksen garis merah. Beuh, mantap! Selain bagian depannya, di bagian side skirt dan bumper belakang bawah yang juga diberi aksen garis merah untuk semakin menambahkan kesan sporty. Garis-garis merah juga terlihat di bagian dalam lampu depan, identik dengan gayanya Mk7 Golf GTI. Sedangkan lampu DRL LED ada di atas lubang udara.

Di sisi lain, lekukan-lekukan pada velg lebih ‘kerasa’ di GT, dan bahkan ada sunroof pun. Mobil yang bisa dibilang cukup rendah ini ternyata masih bisa berjalan dengan baik dengan velg Y-Spoke berwarna gunmetal 17 inci, yang dipasangkan dengan ban Bridgestone Adrenaline RE003 ukuran 205/40. Kalau sudah melihat ke bagian roda, tentu saja tidak ada yang bisa melewatkan kaliper Brembo (2 pot di depan dan pot tunggal di belakang) yang mencengkram cakram rem. Pindah ke bagian belakang, Perodua  Myvi GT dilengkapi dengan spoiler tailgate tebal dan pipa knalpot kembar yang terlihat nyembul keluar dari bumper. Ada juga lampu rem bergaya F1 di antara knalpotnya.

Selain di bagian luar, Myvi GT juga telah dirubah menjadi lebih sporty di bagian dalamnya. Ada kursi yang dilapisi dengan leather bucket, setir berbentuk D yang uni, dan trim yang dinamis untuk memperlihatkan keberanian bagi siapapun yang masuk ke mobil ini,” kata Perodua soal kabin dari Myvi GT ini. Seperti di bagian luarnya, interiornya pun dipenuhi dengan aksen merah yang kali ini dipadukan dengan warna serba hitam. Warna merah juga terlihat dominan di tuas persneling dan bagian dasbor. Kursi sport bucket-nya juga diberi garis merah di tengahnya supaya lebih serasi dengan desain lainnya. Jahitan merah juga bisa dilihat pada bagian kursi, pintu, dan setir. Bahan alcantara mendominasi di sini dan bisa dirasakan pada bagian dasbor, kursi, setir, dan beberapa bagian pintu.

Sayangnya, tentu saja mobil ini bukan untuk dijual, tapi hanya sebagai inspirasi buat para pemilik mobil ini versi normalnya dan pecinta modifikasi lainnya. Jadi, jangan berharap Myvi ekstrem ini bisa kalian lihat di showroom-showroom ya. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan di kolom komentar ya!

Sumber : PaulTan

Seperti inilah komentar warganet mengenai Perodua Myvi modif ini

Read Prev:
Read Next: