Perodua Bakal Pamerkan Mobil Konsepnya Di KLIMS, SUV Baru?

Perodua Bakal Pamerkan Mobil Konsepnya Di KLIMS, SUV Baru?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) edisi tahun ini sebentar lagi akan digelar. Tepatnya, nanti pada tanggal 23 November – 2 Desember 2018. Sebagai pemimpin pasar mobil di Malaysia, maka bisa dipastikan Perodua juga akan menampilkan produk-produknya di sana, dengan tema yang diangkat tahun ini di booth mereka adalah ‘Illumination’, dalam arti harafiah ya.

Perodua juga baru baru ini ‘membuka registrasi’ tentang minat masyarakat di halaman media sosialnya, dengan keterangannya yang mengungkapkan kalau akan ada mobil konsep yang pamerkan di acara itu. Begini isinya, “Mari bersiap-siap untuk premier dari mobil konsep kami, inovasi teknologi, dan banyak lagi! Sampai jumpa di stan Illumination Perodua!,” begitu tertulis di media sosial mereka.

Di luar hal ini, sudah banyak spekulasi juga bahwa Perodua sedang mempersiapkan model baru. Tetapi SUV seven-seater yang sempat dirumorkan beberapa waktu lalu sepertinya tidak mungkin diluncurkan besok saat KLIMS digelar, menurut pernyataan dari Perodua Sales MD, Datuk Dr Zahari Husin sendiri. Tapi rasanya aneh jika perusahaan sendiri tidak menggunakan kesempatan ini untuk tes pasar, yang mana kemungkinan SUV tersebut akan diperkenalkan awal tahun depan. Jadi, belum ada yang tahu bagaimana jadinya nanti di KLIMS soal model baru apa yang akan dipamerkan.

Mobil konsep yang dimaksud oleh Perodua bisa saja berupa versi yang hampir selesai dari mobil baru yang akan rilis, atau bisa juga konsep yang berbeda sama sekali – sesuatu yang lebih eksploratif dan sudah layak disebut sebagai mobil konsep. Kami menebak-nebak yang terakhir sih, dengan pertimbangan fakta kalau SUV baru yang dirumorkan itu sedang diselesaikan sekarang. Bocoran-bocoran sebelumnya dari Perodua soal beberapa mobil konsep, termasuk Perodua GMS Space Concept (KLIMS 2013, ternyata menjadi preview yang akurat dari kabin Axia), Perodua Buddyz Concept (juga di KLIMS 2013, tampat seperti ide awal Bezza), dan Perodua Concept X dari 2017, yang belum bisa menjadi preview di awal-awal soal SUV baru.

Bagaimanapun, semua yang akan ada di booth Perodua di KLIMS 2018, tidak ada yang tidak menarik. Ada yang penasaran dan mau langsung ke sana?

Read Prev:
Read Next: