Daihatsu Rocky versi Perodua Akan Dirilis Awal 2021, Bagaimana Indonesia?

Daihatsu Rocky versi Perodua Akan Dirilis Awal 2021, Bagaimana Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian tentu tahu bahwa salah satu mobil paling laris di Jepang kini diduduki oleh nama baru. Yap, dia adalah Toyota Raize yang juga memiliki kembaran bernama Daihatsu Rocky. Kehadiran duet SUV kompak ini berhasil membuat Toyota dan Daihatsu ‘tersenyum’ karena penjualannya yang tinggi. Nah, selain di Jepang, kedua produk ini juga akan menuju ke Asia Tenggara, lebih tepatnya ke Malaysia. Hanya saja, logonya menjadi Perodua.

Di awal tahun ini, kami sempat menuliskan bahwa ada sebuah kode project baru di kubu Perodua yang diberi nama Perodua D55L. Kala itu, kami meyakini bahwa kode ini dipersiapkan untuk kembaran Daihatsu Rocky yang bernuansa Negeri Jiran. Dan benar saja, proses persiapan untuk Perodua D55L menuju peluncuran tengah berjalan. Dikutip dari Wapcar, Perodua D55L akan diperkenalkan secara perdana di Malaysia pada awal tahun 2021 mendatang. Nah, sumber menyebutkan bahwa pre-production dari Perodua D55L akan dimulai di bulan September tahun ini, disusul batch pertama produksi yang dimulai di bulan Desember. Artinya, bisa jadi Perodua D55L akan diluncurkan bulan Januari 2021.

Nah, Perodua D55L sendiri akan menggunakan mesin 1.000cc Turbo dengan opsi transmisi otomatis D-CVT. Mobil ini akan dibangun dengan platform DNGA yang artinya sama persis dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Mesin 1KR-VET yang digunakan di mobil ini nantinya akan menghasilkan tenaga maksimal 97 hp dengan torsi 140 Nm. Perodua D55L sendiri nampaknya akan membuka segmen baru di pasar SUV Malaysia. Sejauh ini, secara dimensi hanya Ford Ecosport yang masih kurang lebih dengan mobil ini. Jika melihat negara lain, sebenarnya Perodua D55L memiliki rival seperti Hyundai Venue, KIA Sonet, Mahindra XUV300, Nissan Magnite dan Renault Kiger.

Lantas, jikalau Perodua D55L segera menuju Malaysia, apa kabar dengan Indonesia? Tentunya kita tidak akan mendapatkan Perodua D55L di Indonesia. Toyota dan Daihatsu sendiri masih malu – malu memberikan informasi mengenai produk mereka yang merupakan kembaran Perodua D55L. Hanya saja, Toyota sempat menyebutkan bahwa mereka menunggu momen yang pas untuk meluncurkan Toyota Raize. Jadi, kasarnya, merepa sudah mempersiapkan model tersebut. Sedangkan Daihatsu? Kita tahu bahwa mereka sedang mempersiapkan Daihatsu Rocky, hehehe. Jadi, kita nantikan saja ketiganya, dan kita lihat seperti apa diferensiasi ketiganya dibandingkan dengan versi Jepan.

Nah, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: