Spesifikasi Daihatsu Sirion Terbaru Sama Dengan Perodua Myvi

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
Spesifikasi Daihatsu Sirion Terbaru Sama Dengan Perodua Myvi
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak diperkenalkan di Malaysia pada bulan November 2017 silam, Perodua Myvi hingga kini masih menjadi bahan yang hangat diperbincangkan. Bukan sekedar karena mobil tersebut sudah laku sebanyak 36 ribu unit sejak diluncurkan dua bulan lalu, namun juga kenyataan bahwa dari sisi kelengkapan, mobil ini terbilang ciamik.

Yap, mobil ini punya kelengkapan yang bisa dibilang jempolan, bahkan jika dibandingkan dengan small hatchback di Indonesia, Perodua Myvi masih bisa memberikan perlawanan. Perodua Myvi sendiri mengusung fitur keselamatan seperti airbag yang jumlahnya empat buah, lalu ABS, EBD, VSC, Traction ControlEmergency Stop Signal, dan Seatbelt Reminder untuk kesemua bangkunya. Jika melihat kelengkapan ini, kami jadi ingat dengan Toyota Rush yang secara mengejutkan juga hadir dengan fitur kelengkapan yang juga hampir sama dengan Perodua Myvi. Nampaknya ini adalah tren baru dari aliansi Toyota dengan memberikan fitur dan kelengkapan yang masih jarang ditemui di kelasnya.

Nah, seperti yang kita tahu bahwa Perodua Myvi juga dijual oleh Daihatsu di Indonesia dengan nama Daihatsu Sirion, apakah nantinya All New Daihatsu Sirion akan mengalami sunatan massal? Jawabannya tidak. Yap, mengutip dari pernyataan Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra via laman otomotif Kompas, All New Daihatsu Sirion akan hadir di Indonesia sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Perodua Myvi di Negeri Jiran, Malaysia. Tentunya ini merupakan kabar yang baik karena dengan kehadiran All New Daihatsu Sirion yang mengusung fitur yang mumpuni, maka nilai dari mobil ini akan naik di mata konsumen, ya semoga tak beriringan dengan harganya pula.

All New Daihatsu Sirion sendiri menurut desas desus yang berkembang akan menyapa publik Indonesia pada bulan depan, alias Bulan Februari 2018, namun sekali lagi kabar ini baru desas desus. Pihak ADM sendiri masih enggan untuk membeberkan kapan mobil mungil mereka ini akan menyapa konsumen di Indonesia, senada dengan keengganan mereka untuk memberikan detail terkait mesin yang akan digunakan oleh All New Daihatsu Sirion nantinya. FYI, Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion-nya Malaysia memiliki dua pilihan mesin, mesin 1.300cc 1NR0VE Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 95 dk dan torsi 121 Nm, dan mesin 1.500cc 2NR-VE Dual VVT-i yang bertenaga 102 dk dengan torsi 136 Nm. Manakah yang akan digunakan? Masih misteri.

Terlepas mesin apa dan kapan All New Daihatsu Sirion akan diluncurkan di Indonesia, kepastian bahwa mobil ini akan mendapatkan sederet fitur yang oke tentunya menjadi kabar baik bagi para penggemar merk Daihatsu. Dan jika Toyota dan Daihatsu berani mengambil langkah yang menarik perkara harga Toyota Rush dan Daihatsu Terios, apakah menurut kalian mereka berani mengambil langkah serupa terkait harga All New Daihatsu Sirion? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: