Kawasaki Indonesia Segarkan Ninja 250SL, Harga Turun 8 Juta!

by  in Berita&Kawasaki&Merek Motor
Kawasaki Indonesia Segarkan Ninja 250SL, Harga Turun 8 Juta!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kawasaki Indonesia merupakan pabrikan yang bisa dikatakan menjadi pionir yang meramaikan pasar roda dua di kubikasi 250cc alias seperempat liter. Dengan sosok Kawasaki Ninja-nya, pabrikan yang akrab dengan warna hijau ini menghadirkan dua varian Kawasaki Ninja 250 di tanah air, yaitu Kawasaki Ninja 250 dua silinder, dan juga satu silinder yang bernama Kawasaki Ninja 250SL. Nah, nama terakhir adalah jajaran Ninja termurah yang bisa kita tebus di diler, dan baru – baru ini pihak Kawasaki memberikan penyegaran pada varian ini.

Penyegaran yang dilakukan pada Kawasaki Ninja 250SL alias Ninja RR Mono ini sendiri hanya sebatas sisi kosmetik saja, yaitu pada penyegaran sisi grafis. Sebagai hero color, pihak Kawasaki memberikan sosok Kawasaki Ninja 250SL ini warna hitam yang dicampur dengan warna abu – abu gelap plus grafis warna hijau yang juga dipadukan dengan rangka tralis warna senada. Perpaduan ini agaknya tak asing bagi kalian yang memang menyukai merk asal Jepang ini. Yap, perpaduan warna ini terinspirasi dari sosok Kawasaki Ninja H2 yang sudah terkenal seantero jagad itu. Selain warna yang keren itu, pihak Kawasaki juga menawarkan Kawasaki Ninja 250SL dalam skema warna merah – abu abu – hitam.

Nah, sejatinya ubahan semacam ini tek terlalu membuat kami tertarik, karena penyegaran di sisi grafis merupakan sebuah hal umum dalam dunia roda dua di tanah air. Namun, ada sebuah catatan menarik disaat pihak Kawasaki Indonesia memperkenalkan versi terbaru dari motor ini, yaitu masalah Harga. Sebelumnya, Kawasaki Ninja 250SL dijual dengan harga 45,3 jutaan Rupiah OTR Jakarta. Angka ini memang bisa dikatakan kurang lebih sama dengan saingan terdekatnya, KTM RC 250. Namun, pasca munculnya versi penyegaran ini, pihak Kawasaki tidak menaikkan harganya, malah menurunkan harga dari Kawasaki Ninja 250SL. Hmmm, kok unik ya? Biasanya harga motor atau mobil cenderung naik, ini malah turun.

Dan tak tanggung – tanggung, pihak Kawasaki Indonesia memberikan penurunan harga sebanyak 8,5 juta banyaknya, wah. Harga turun saja sudah merupakan hal yang jarang, apalagi turunnya harga tersebut setara dengan seperlima dari harga awal. Praktis, harga jual dari Kawasaki Ninja 250SL di kawasan Jakarta langsung turun ke angka 36,8 jutaan Rupiah, yang membuatnya sangat mepet dengan jajaran motor fairing berkubikasi 150cc yang berada di rentang harga yang hampir sama. Menggiurkan? Iyap, kapan lagi motor 250cc merk pabrikan terkenal harganya mepet dengan motor 150cc. Tak ada alasan yang pasti yang dilontarkan pihak Kawasaki untuk keputusannya ini. Namun yang jelas, konsumen punya pilihan yang menarik.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: