Perodua X-Concept, Jalan Perodua Produksi Crossover

Perodua X-Concept, Jalan Perodua Produksi Crossover
0  komentar

AutonetMagz.com – Perodua akhirnya memperlihatkan Perodua X-Concept-nya, yang menjadi lakon utama dari Perodua di KL International Motor Show (KLIMS) 2018. Dijuluki sebagai “The Perodua og Tomorrow”, mobil impian ini mengelu-elukan sisi konektivitas selain memamerkan desainnya yang rapid dan futuristik. Hatchback 5 pintu ini memiliki ukuran yang kira – kira seukuran dengan Perodua  Myvi versi sekarang. Tetapi bedanya adalah X-Concept ini terlihat lebih panjang sedikit dan lebih rendah, dan berotot tentunya.

Perodua sendiri mengklaim kalau Perodua X-Concept ini sudah cukup luas untuk digunakan sehari-hari dan bisa diandalkan saat bermanuver di jalan perkotaan yang padat. Memang model Perodua X-Concept ini terlihat ke SUV-SUV-an. Mungkin ini sebabnya mobil garapan Perodua ini diberi nama “X” untuk mengisyaratkan atau melambangkan sebuah crossover kecil. Namun pihak Perodua sendiri belum meng-iya-kannya. Tetapi mereka menyatakan kalau “X” ini berarti stabilitas, dinamisme, dan teknologi canggih.

Perodua X-Concept ini sendiri dihiasi dengan aksen-aksen ala mobil-mobil impian, seperti pintu suicide, velg besar, spion yang kecil, dan pegangan pintu model flush. Jika ingin memilih warna, tak perlu repot-repot. Karena dalam 1 mobil ini sendiri sudah mengandung 3 warna sekaligus. Bagian bodi dengan warna merah, pilar A dan B sampai dengan bagian atap yang diblok dengan warna hitam, sedangkan pilar C nya diberikan warna putih untuk memberikan efek atap yang lebih mengembang. Selain itu, bodi bagian samping dari Perodua X-Concept ini terlihat memiliki karakter yang lebih spesifik dan memiliki lekukan yang berbeda ketimbang yang sebelumnya. Selain itu, di bagian samping tengah mobil juga terdapat aksen garis yang menonjol.

Kalau melihat bagian depannya, memang terlihat penuh dan dominan dengan desain yang berbentuk huruf “X”. Lampu depannya yang sudah LED dan diatur secara rendah ini juga didesain seperti bentuk X yang terbelah 2 sehingga memberi kesan yang semakin sangar pada mobil ini. Seperti yang terlihat di gambar, lampu LED nya juga didesain masuk ke dalam dan kisi yang lebar, sehingga Perodua ini bisa memamerkan emblemnya dengan ukuran yang besar serta guratan-guratan “X” nya. Selain itu, Perodua juga mengataka kalau mobil ini memadukan desain sudut yang tajam dengan “elemen desain yang halus”.

Di awal tadi, kami sudah menyinggung soal konektivitas. Bagian konektivitas yang dimaksud adalah karena mobil ini memiliki hal-hal seperti peta, e-mail, jadwal atau janji-janji yang sudah dibuat, cuaca, atau jam penerbangan yang tersedia untuk si pengguna. Lanjut ke bagian dasbor, dasbor X-Concept dibuat dengan konsep “rolling tablet”. Ipad? Ya, memang benar. Ipad Pro sudah disediakan untuk para pengendara yang terbiasa hidup di zaman layar sentuh sekarang ini. Itu pendapat Perodua. Menurut kami, X-Concept garapan Perodua ini keren, apalagi motif “X” di bagian depan mobilnya. Desainnya juga terlihat lebih matang daripada yang sebelumnya. Bagaimana kalau menurut kalian? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: