Perodua Axia Style, Kembaran Agya/Ayla Versi Crossover!

Perodua Axia Style, Kembaran Agya/Ayla Versi Crossover!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sudah kami janjikan, kami akan membahas Perodua Axia Style yang notabene adalah varian crossover dari Perodua Axia Facelift di Malaysia dalam artikel terpisah. Sebelumnya, kami sudah membahas mengenai sosok Perodua Axia Facelift yang baru saja diperkenalkan secara resmi dengan mengusung tambahan fitur yang menarik. Kalian bisa melihat detail ubahannya dengan klik di link yang tersedia. Lantas, kini kita akan bahas khusus untuk versi crossover-nya.

Jadi, isu mengenai hadirnya Perodua Axia Style dengan tema crossover sendiri sudah beredar lumayan lama. Dan akhirnya, pihak Perodua mewujudkan crossover mungil ini. Kita akan mulai bahas perbedaan di Perodua Axia Style dari sisi eksterior. Di sisi depan, Perodua Axia Style menggunakan bumper yang sepenuhnya berbeda, lebih bold, dan juga berkesan tangguh. Lampu kabutnya diberi housing berwarna hitam, dan ada skid plate berwarna silver. Untuk grille sendiri berubah total dari versi lainnya, dimana lubang grille-nya berbentuk jajargenjang.

Ornamen krom di grille dari Perodua Axia Style ini juga minim, hanya ada di atas logo Perodua berupa lis krom horisontal. Sedangkan lampunya memiliki detail yang sama dengan versi lain. Pindah ke sisi samping, Perodua Axia Style mendapatkan add on body di sekitar fender depan dan belakang yang menyambung dengan side body moulding serta bumper depan dan belakang. Untuk add on di sekitar fender dilabur warna hitam, dan ada pola mengotak guna menghadirkan kesan tangguh. Velg yang digunakan juga berbeda dengan varian lain. Velg-nya sudah dual tone dan palang 5 dengan ukuran 15 inci.

Roof rail berwarna hitam juga disematkan di atap dari mobil, senada dengan spionnya yang juga dilabur warna serupa. Pindah ke sisi belakang, Perodua Axia Style menggunakan lampu belakang dengan lampu LED dan mika yang bening secara keseluruhan. Bumpernya juga berbeda dengan versi standar, dimana ada ornamen berwarna hitam yang senada dengan ornamen di sekitar lampu kabut di sisi depan. Sedangkan skid plate berwarna silver juga diberikan di sisi belakang. Untuk fitur, Perodua Axia Style mendapatkan ABS, EBD, VSC, dan Traction Control, sayangnya ASA 2.0 hanya ada di trim tertinggi dan bukan di trim ini.

Untuk banderol, Perodua Axia Style dilepas dengan harga 38.890 Ringgit Malaysia atau setara dengan 130,9 jutaan Rupiah. Jadi, apa tanggapan kalian? Apakah versi crossover menurut kalian juga perlu diberikan pada Toyota Agya dan Daihatsu Ayla? Sebut saja menjadi Toyota Agya Heykers & Daihatsu Ayla Custom. Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: