Motor Listrik Honda EM1 e: Resmi Mengaspal, Dapat Subsidi 7 Juta!

by  in  Berita & Honda & Merek Motor
Motor Listrik Honda EM1 e: Resmi Mengaspal, Dapat Subsidi 7 Juta!
0  komentar

AutonetMagz.com – Momentum sebelum akhir tahun ini dimanfaatkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) untuk merilis harga resmi serta varian baru dari Honda EM1 e: pada Kamis (21/12). Dirakit di Indonesia dengan status completely knocked down (CKD), motor listrik pertama Honda untuk Indonesia ini akhirnya mendapatkan potongan subsidi motor listrik sebesar Rp 7 Juta.

Honda EM1 e: Varian Standar Dan Plus

Subsidi tersebut bisa didapatkan oleh AHM berkat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mencapai lebih dari 40% dan telah dirakit di pabrik Pegangsaan, Jakarta Utara. EM1 e: hasil rakitan anak bangsa yang turut menggandeng rantai bisnis lokal dalam produksinya ini pun akhirnya hadir dengan dua varian yaitu standar dan Plus.

Perbedaan pada varian standar dengan Plus sendiri terdapat pada penambahan rear carrier agar akomodasi penyimpanan barang bisa bertambah. Lalu EM1 e: Plus juga memiliki varian warna khusus yaitu Excellent Matte Silver, sementara varian standar memiliki pilihan tiga warna yang terdiri dari Innovative White, Intelligent Matte Black, Smart Red, dan warna khusus untuk varian Plus yaitu.

Hadirkan Sensasi Berkendara Dan Layanan Ala AHM

Susumu Mitsuishi selaku President Director PT AHM menyatakan bahwa kehadiran EM1 e: langkah inovasi visioner Honda dalam mengembangkan bisnis sepeda motor listrik di pasar Indonesia. “Kami percaya Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS dapat menghadirkan sensasi berkendara sepeda motor listrik yang berbeda dengan berbagai keunggulan di segi desain yang compact dan modern, performa mumpuni, serta nyaman digunakan berkendara baik sendiri maupun berboncengan,” ujar Mitsuishi.

“Kami mulai mengirimkan Honda EM1 e: kepada konsumen Honda sebagai bentuk komitmen nyata kami memasuki dan mengembangkan bisnis sepeda motor listrik di Indonesia. Kami telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual yang didedikasikan khusus untuk pelanggan sepeda motor listrik Honda (Honda e: Shop), termasuk teknisi handal yang siap membantu konsumen Honda,” terang Thomas Wijaya selaku Executive Vice President Director.

Dengan adanya subsidi motor listrik dari pemerintah, motor listrik ini dipasarkan dengan harga Rp 33.000.000 (EM1 e:) dan Rp 33.500.000 (EM1 e: Plus) on the road (OTR) Jakarta. Memiliki kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak tempuh 41,1 km, apakah kalian tertarik untuk memiliki motor listrik Honda? Berikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: