Toyota Hadirkan Fasilitas Ultra Fast Charging Pertama di Yogyakarta dan Banda Aceh

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Toyota Hadirkan Fasilitas Ultra Fast Charging Pertama di Yogyakarta dan Banda Aceh
0  komentar

AutonetMagz.com – Seiring dengan maraknya populasi mobil listrik, tentunya harus dibarengi dengan insfrastruktur yang memadai. belum lama ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperluas cakupan Toyota xEV Ecosystem dengan menghadirkan Ultra Fast Charging (UFC) DC berdaya 120 kW di dealer resmi Toyota Nasmoco Bantul, Yogyakarta dan berdaya 150 kW di Dunia Barusa, Aceh. Secara keseluruhan, kini telah tersedia lebih dari 74 titik charging station Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Lengkap dan Gratis!

Fasilitas ini merupakan Ultra Fast Charging pertama di dealer resmi Toyota yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan pulau Sumatera. Masing-masing unit Ultra Fast Charging di kedua dealer dilengkapi 3 jenis gun charger yaitu CCS2, CHAdeMO dan AC Type 2 (22 kW). Kedua fasilitas tersebut memiliki charging duration dari 0–80 persen yang membutuhkan waktu sekitar 30–45 menit. Menariknya lagi, fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Toyota dan Lexus secara gratis.

“Sebagai salah satu bagian dari inisiatif IT’S TIME FOR EVERYONE, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendukung mobilitas BEV dan PHEV Toyota dengan menyediakan fasilitas charging station yang mudah diakses. Kehadiran Ultra Fast Charging (UFC) DC 120 kW di dealer Toyota Nasmoco Yogyakarta dan UFC DC 150 kW di dealer Dunia Barusa Aceh, diharapkan dapat mempermudah mobilitas pelanggan di daerah perkotaan dan meningkatkan jangkauan mobilitas BEV dan PHEV Toyota untuk perjalanan antar kota, khususnya di wilayah Yogyakarta dan Aceh yang memiliki banyak lokasi wisata,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Akan Dibangun Lebih Banyak Lagi

Kedepannya, Toyota xEV Ecosystem akan terus dibangun untuk mendukung mobilitas pelanggan EV. Pada tahun 2024, ditargetkan seluruh outlet Toyota di Indonesia sudah memiliki charging spot berikut unit UFC. Rencananya, Toyota juga akan membangun lebih banyak UFC 120 kW di beberapa tempat-tempat strategis di kota besar seperti mall atau pusat perbelanjaan. Tentunya bersamaan dengan AC Charger yang disesuaikan dengan alokasi di mal tersebut.

Tentunya bagi sebagian konsumen rasanya tidak afdol bila mobilnya tidak dibawa ke luar kota. Maka dari itu, untuk meningkatkan range BEV dan PHEV Toyota, akan ada tambahan unit UFC 120 kW bersama AC Charger 7 kW dan 22 kW di rest area lainnya. Untuk saat ini baru tersedia di Rest Area 695A Jombang Tol Trans Jawa, Astha Mall SCBD Jakarta, dan menyusul di Nasmoco Majapahit Semarang.

Read Prev:
Read Next: