GIIAS 2018 : Akhirnya Honda Forza 250 Masuk Ke Indonesia, Tembus 70 Juta!

GIIAS 2018 : Akhirnya Honda Forza 250 Masuk Ke Indonesia, Tembus 70 Juta!
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Masih dari gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, kita akan kembali membahas sosok motor yang juga menarik perhatian. Motor ini sendiri sejatinya sudah cukup lama dikenal dan diharapkan masuk ke pasar otomotif tanah air dan membuat rivalnya asal merk berlogo garputala kelabakan. Yap, motor ini adalah big matic asal Honda, yaitu Honda Forza 250. Seperti apa produknya? Yuk kita bahas lebih jauh.      Sosok Honda Forza 250 di GIIAS 2018 ini terlihat cukup mencolok dari kejauhan, selain karena sosoknya terasa asing, ukuran dari motor ini memang cukup besar sehingga cukup mencolok bagi beberapa orang yang masuk melalui gate di Hall 10. Sekilas melihatnya, motor ini terlihat cukup outstanding jikalau dibandingkan dengan Yamaha X-Max 250. Kesan pertama yang dihadirkan oleh motor 250cc ini sendiri adalah kesan premium yang dicampurkan dengan kesan modern dan juga sporty. Nah, melirik ke sisi depan, lampu utama dari motor ini sudah menggunakan teknologi LED dengan bentuk reflektor seperti kebanyakan motor listrik pada umumnya. Naik sedikit ke sisi atas, ada sebuah windshield yang surprisingly sudah menggunakan electrical adjustable windscreen yang bisa dikontrol dari switch di sisi kiri.

Pindah ke sisi samping, terlihat juga bahwa motor ini memang lebih gemuk jika dibandingkan dengan rivalnya dari merk sebelah walaupun secara angka dimensi malah motor ini sedikit lebih pendek dan lebih kecil daripada Yamaha X-MAx 250. Kaki – kakinya sendiri mengusung profil 120/70 di sisi depan dan 140/70 di sisi belakang, sama seperti rivalnya. Rem depannya menggunakan cakram berdiameter 256mm dan sisi belakangnya 240mm. Bobotnya mencapai 182 kg, dengan kapasitas tangki mencapai 11,5 liter yang akan menyokong mesin 250cc 1 silinder PGM-FI yang punya keluaran tenaga maksimal di angka 23,5 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimal di angka 24 Nm pada 6.250 rpm. Diatas kertas Honda Forza 250 unggul tipis dalam hal peforma dengan Yamaha X-Max 250, namun untuk urusan torsi motor milik Honda ini harus kalah dari rivalnya.

Untuk bentuk belakang dari motor ini juga kami rasa cukup modern dan juga sporty, walaupun memang punya karakter yang berbeda dengan Yamaha X-Max 250. Nah, Satu detail menarim yang tak dimiliki oleh Yamaha X-Max 250 adalah penggunaan lampu sein LED yang diletakkan di spion, bak moge – moge 1000cc. Ada beberapa fitur dan teknologi yang disematkan oleh Honda di Honda Forza 250 ini, seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban selip, lalu ada lagi panel instrumen digital yang memiliki informasi lengkap seperti indikator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan putaran mesin. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS 2 channel, Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System serta Ukuran U-box yang besar dan dapat menyimpan 2 helm.

Honda Forza 250 yang baru pertama kali diperkenalkan resmi di GIIAS 2018 ini sendiri tersedia dengan tiga opsi warna, yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic, dan skema warna putih birunya adalah yang menurut kami paling enak dipandang dan out of the box. Untuk banderol, pihak AHM menyebutkan bahwa motor matik besar mereka ini akan dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta sekitar Rp 70 Jutaan. Jadi, bagaimana menurut agan? Suka atau tidak? Coba deh mampir ke GIIAS 2018 dan lihat langsung produknya, sayangnya kami tak menemukan unitnya di area test ride. Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: