Ini Detail Honda EM1 e:, Motor Listrik Pertama Honda Untuk Indonesia

by  in  Berita & Honda & Merek Motor
Ini Detail Honda EM1 e:, Motor Listrik Pertama Honda Untuk Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Resmi mengaspal pada Kamis (21/12) ini, PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan awak media kesempatan untuk mengupas tuntas detail dari Honda EM1 e:. Dirakit lokal di Pegangsaan, Jakarta Utara sebagai motor listrik pertama dari PT AHM, berikut detail spesifikasi dari EM1 e: yang hadir dalam dua varian yaitu standar dan Plus.

Fitur Unggulan Honda EM1 e:

Menghadirkan desain modern dan compact yang memperhatikan kenyamanan penggunanya, EM1 e: memiliki material yang lebih kokoh dibanding motor listrik yang banyak beredar di jalanan saat ini. Honda EM1 e: juga memiliki fitur perlampuan full LED, Inner Rack, USB charger type A, digital panel meter yang memuat info kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan ECON) serta indikator baterai.

Tak hanya itu, inovasi utama pada produk ini terletak pada kemudahan opsi pengisian daya baterai yang dapat dilakukan secara langsung dengan off-board charger maupun ditukar melalui fasilitas penukaran baterai, sehingga pengguna dapat memilih pola pengisian daya sesuai dengan aktivitas keseharian yang dimiliki. Fasilitas penukaran baterai tersebut juga telah hadir di Honda e: Shop di wilayah Jakarta.

Performa Baterai Mobile Power Pack e:

Memiliki kapasitas baterai sebesar 1.4 kWh (29,4 Ah 50,26 V) dengan jarak tempuh 41,1 km (WMTC Mode), EM1 e: mengeluarkan tenaga 2,3 PS di 540 rpm dan torsi 90 Nm di 25 rpm. Baterai tersebut dapat diisi dengan Honda Power Pack Charger e: dengan durasi 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%. Sayangnya alat pengecasan tersebut terpisah dari paket pembelian jadi kalian harus menambah Rp 5 – 6 Juta untuk mendapatkannya.

Namun karena Honda EM1 e: juga memiliki sistem swappable battery seperti yang telah disebutkan di atas yang dinamakan Honda Power Pack Exchanger e:, jadi konsumen tidak perlu takut jika memilih untuk tidak membeli alat pengecasan baterai-nya. Kualitas baterainya sendiri sudah terjamin karena rating IP65 yang membuatnya tahan debu dan siraman air serta UNR 136 yang menjamin keamanan sistem baterai Li ion-nya.

Hadir dengan warna Innovative White, Intelligent Matte Black, Smart Red, dan Excellent Matte Silver khusus varian Honda EM1 e: Plus, motor listrik ini dibanderol Rp 33 – 33,5 Juta OTR Jakarta. Bagaimana pendapat kalian soal motor listrik pertama rakitan PT AHM ini? Berikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: