Monster Energy Yamaha MotoGP Resmi Merilis Tampilan Baru Untuk Musim 2023

by  in  Berita & International & Motorsports
Monster Energy Yamaha MotoGP Resmi Merilis Tampilan Baru Untuk Musim 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Tim Monster Energy Yamaha MotoGP telah resmi meluncurkan tampilan atau livery baru untuk Yamaha YZR-M1 2023 pada Selasa (17/01) lalu di The St. Regis Hotel, Jakarta Selatan. Tampil pertama kalinya untuk para fans MotoGP baik dalam negeri maupun internasional, tentunya livery Monster Energy Yamaha MotoGP masih membawa ciri khas paduan warna biru serta hitam.

Update Livery Dengan Mempertahankan Ciri Khas

Pada pembaruan tampilan untuk MotoGP musim 2023 mendatang, Yamaha YZR-M1 yang memadukan warna Yamaha Factory Racing Blue, Monster Energy Black, dan sedikit sentuhan warna abu-abu pada bagian beberapa panel bodi. Menjadi sponsor utama tim, branding cakar ikonik Monster Energy tetap menjadi highlight baik di motor, logo tim Monster Energy Yamaha MotoGP, serta seragam tim.

Lin Jarvis selaku Yamaha Motor Racing Srl’s Managing Director & Monster Energy Yamaha MotoGP Team Principal turut menyampaikan rasa terima kasihnya untuk para sponsor, partner, dan supplier yang telah menjalin kerja sama jangka panjang untuk tim Yamaha MotoGP. “Pada kesempatan ini (Yamaha YZR-M1) layak mendapatkan livery baru dan awal baru yang sejalan dengan fokus kami bertarung untuk gelar MotoGP 2023,” ungkapnya.

Tunggangan para pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP juga memiliki spesifikasi yang tentunya sangar. Menggunakan sasis aluminium twin-tube Delta Box serta swing-arm aluminium, Yamaha YZR-M1 juga dilengkapi multi-adjustable steering geometry. Untuk menunjang kestabilan menikung, YZR-M1 dibekali suspensi Ohlins serta velg forged magnesium berukuran 17 inci yang dibalut ban Michelin.

Yamaha YZR-M1 2023, Satu-Satunya Yang Bermesin Inline-4

Menjadi satu-satunya tim pabrikan MotoGP yang masih menggunakan mesin Inline-4 yang dipasangkan transmisi 6 percepatan, Yamaha YZR-M1 2023 mengeluarkan tenaga lebih dari 240 hp dan dapat dipacu hingga 350+km/h. Untuk mengimbangi keluaran tenaga yang buas, sistem pengereman Brembo carbon ceramic siap menahan laju motor yang memiliki bobot ringan 157 kg sesuai regulasi MotoGP dari FIM.

“Kami memiliki livery baru, ini perubahan menyenangkan. Saya suka tampilan baru ini, dan bagus ada perubahan itu. Namun lebih penting, saya menantikan mulai riding lagi. Saya sangat penasaran untuk menguji YZR-M1 2023 di Sepang,” ungkap pembalap tim Yamaha MotoGP Fabio Quartararo yang memiliki nomor 20 ini.

Rekan setimnya, Franco Morbidelli dengan nomor 21 turut menyampaikan misinya dalam menggunakan Yamaha YZR-M1 untuk musim 2023. “Sekarang penting bagi kami melakukan kinerja yang baik di tes musim dingin mendatang, jadi kami akan siap memulai musim di Maret dengan race pertama di Portugal,” ucap Morbidelli.

Read Prev:
Read Next: