Jadi Saksi MotoGP Mandalika : Mulai Perjalanan Bersama Yamaha Jatim

Jadi Saksi MotoGP Mandalika : Mulai Perjalanan Bersama Yamaha Jatim
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran MotoGP Mandalika 2022 telah sukses digelar pada akhir pekan lalu, dan hype yang ditimbulkan masih cukup terasa walaupun banyak juga kritik dan evaluasi. Nah, kali ini tim AutonetMagz yang diwakili oleh Satria Katana (@satriatria) juga ambil bagian di MotoGP Mandalika bersama dengan main dealer Yamaha untuk kawasan Jawa Timut, NTB, NTT dan Kalimantan yaitu PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ). Lantas seperti apa keseruan perjalanan kali ini? Simak lebih lengkapnya di artikel ini dan beberapa artikel berikutnya.

Ajakan Yamaha Jatim ke MotoGP Mandalika

Semua bermula dari ajakan Yamaha STSJ pada tim AutonetMagz di awal Maret 2022 untuk bersama – sama menonton MotoGP di sirkuit Mandalika. Sejurus kemudian, kami pun langsung mengiyakan tawaran yang susah ditolak itu. Siapa yang tak mau menjadi saksi kembalinya ajang balap motor paling bergengsi di muka bumi ini kan? Apalagi pasca 25 tahun balapan ini absen di Bumi Pertiwi. Kami pun berkumpul di Terminal 1 Bandara Internasional Juanda di Surabaya pada tanggal 18 Maret 2022. Sebanyak 28 orang rombongan berkumpul dan terbang bersama ke pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Nah, dari 28 orang tersebut, terdapat beberapa tim Digital STSJ, lalu tentunya kawan – kawan dari media lokal Jawa Timur serta konsumen Yamaha yang memenangkan undian ke Mandalika. Oiya, tak lupa juga ada sejumlah SIP Hero yang merupakan bagian dari diler Surya Inti Putra (SIP) Yamaha dan telah memberikan kontribusi yang besar pada pihak Yamaha Jatim. Sesampainya di Lombok International Airport di Praya, kami sudah bisa merasakan bagaimana aura dari MotoGP yang cukup kental. Bahkan, sejumlah gambar berbau MotoGP telah menyambut kami sesaat kami keluar dari garbarata.

Booth – booth berbau MotoGP pun banyak bertebaran di bandara Lombok Praya ini, termasuk booth dari Yamaha STSJ yang berada persis di lokasi yang sangat strategis, yaitu di pintu keluar menuju posisi penjemputan penumpang. Nah, di booth ini, kami bertemu dengan sejumlah BOD dari Yamaha STSJ seperti Pak Rifany Widjaja, Deputy Director Sales and Marketing Yamaha STSJ, lalu Pak William Saputra selaku Manager Promosi Yamaha STSJ, Serta Pak Agung Mundi, GM Sales & Marketing Yamaha STSJ. Di booth ini kami berfoto bersama dan mendapatkan sejumlah merchandise orisinil dari bLU cRU Yamaha untuk digunakan di hari H balapan MotoGP.

Healing Dari Yamaha Jatim

Nah, selepas dari Bandara, kami mulai memasuki agenda healing yang telah disiapkan oleh pihak Yamaha Jatim, masa working melulu kan? Kami melipir ke Mandalika, lebih tepatnya di ITDC pantai Kuta yang dekat dengan Parkir Barat sirkuit Mandalika. Dari lokasi ini, kami sempat mendengar sejumlah deru mesin motor balap yang tengah melakukan free practice. Kami pun menyantap makan siang di dekat pantai yang sudah sangat ramai dihiasi oleh pengujung dari berbagai asal. Bahkan, tak susah menemukan sejumlah kendaraan eksotis di Mandalika, baik itu roda 2 maupun roda 4. Semuanya nampak tumplek blek di kawasan ini.

Setelah itu, kami bergeser ke Desan Ende dan Desa Tenun untuk melihat sejumlah wisata adat dari suku Sasak yang merupakan suku asli di pulau Lombok. Hari pertama pun berakhir dengan memakan ayam taliwang khas Lombok dan menuju ke hotel di Mataram. Hari kedua, kami masih melanjutkan menu healing kami dengan berwisata menuju ke 3 gili yang terkenal di lombok yaitu Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan. Jalur yang kami tempuh melewati kawasan Senggigi menuju Teluk Nara. Nah, dalam perjalanan, kami bertemu dengan sangat banyak rombongan lain. Mulai dari yang mengendarai bus seperti kami, mobil pribadi dengan plat nomor dari Jawa bahkan Sumatera, hingga rombongan touring motor yang tak terhitung lagi jumlahnya.

Yap, MotoGP memang sangat berhasil menghidupkan pariwisata di Lombok, dan sekali lagi, thanksto Yamaha STSJ yang telah mengajak kami merasakan sensasi ini. Singkat cerita, kami pun menyeberang ke ketiga gili tersebut, namun tim AutonetMagz langsung menuju ke gili Trawangan. Walaupun berada di pulau yang terpisah dengan pulau Lombok, namun nyatanya pernak pernik MotoGP juga sangat banyak bertebaran di pulau kecil ini. Kami pun menyewa sepeda dan berkeliling pulau sebanyak 1,5 lap untuk melihat seperti apa euforia MotoGP di Gili Trawangan. Sepulangnya kami dari Gili Trawangan, rombongan diajak berbelanja oleh – oleh di kawasan Senggigi, dan lokasi tersebut super padat dengan dominasi turis domestik.

Nah, menu utama yang telah disiapkan oleh Yamaha STSJ adalah hari ketiga, yaitu menonton langsung balapan MotoGP di sirkuit Mandalika. Dan detail lengkapnya akan kami jabarkan di artikel berikutnya. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: