Lamborghini Berharap Produk Elektrifikasinya Bakal Diterima Pasar

by  in Berita&Hi-Tech&Lamborghini
Lamborghini Berharap Produk Elektrifikasinya Bakal Diterima Pasar
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tak kenal Lamborghini? Pabrikan mobil asal Italia tersebut sangat terkenal di pasar hypercar dunia. Lamborghini telah menciptakan supercar dan hypercar dengan mesin performa tinggi mulai dari V8 hingga V12. Namun, suka atau tidak, dalam waktu dekat Lamborghini akan memasuki pasar mobil elektrifikasi. Lantas, bagaimana dengan respon publik?

Merek mobil supercar ini akan mulai terjun pada pasar mobil elektrifikasi. Salah satu konsep mobil elektrifikasi yang mereka punya adalah Lamborghini Asterion LPI 910-4. Targer mereka kini adalah bisa dengan cepat diterima oleh publik yang sedang menggandrungi mobil listrik yang sedang booming saat ini. CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann mengatakan bahwa pelanggan mereka sudah mulai melirik mobil elektrifikasi dari pabrik tetangga. Namun melihat dari beberapa waktu silam bahwa Lamborghini merilis Aventador Ultimate sebagai mobil terakhir mereka yang menggunakan mesin konvensional dan habis terjual dalam waktu sekejap, nampaknya citra ICE pada Lambo masih kuat.

Winkelmann mengatakan bahwa hal tersebut merupakan transisi yang harus dimanfaatkan dengan baik. Yang mana mereka akan menggantikan mesin Aventador dari mesin konvensional 6500cc V12 menjadi Plug-in Hybrid pada generasi selanjutnya. Namun, Winkelmann masih ragu untuk membuat mobil mereka menjadi Full-Battery Hypercar karena menurut mereka model ini masih susah diterima untuk jangka waktu 5 hingga 10 tahun mendatang. Menurut Winkelmann, mobil hybrid atau PHEV tentu akan kalah dengan mobil yang bertenaga full electric. Salah satu nya adalah Lamborghini Urus Electric yang sedang dikerjakan. Kemudian juga generasi mendatang yaitu Lamborghini Espada yang merupakan 4 seater Luxury GT.

Lamborghini tidak munafik, mereka sangat ingin terkenal dengan mesin konvensional mereka yang powerful, tetapi seperti yang dilaporkan awal tahun ini, merek mobil tersebut tampaknya optimis tentang masa depan yang menggunakan syntetic fuel. Namun, Lamborghini juga mendengarkan opini dari publik. Tetapi mereka akan lebih mendengarkan opini dari publik yang bukan konsumen daripada konsumen mereka sendiri. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: