Kisah Pendiri Lamborghini Segera Diangkat Menjadi Film Layar Lebar

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Kisah Pendiri Lamborghini Segera Diangkat Menjadi Film Layar Lebar
0  komentar
ferrucio lamborghini

AutonetMagz.com – Terakhir kali nonton bioskop, film “Rush” adalah salah satu film bertemakan otomotif paling mantap yang pernah saya simak dari segi pembawaan tokoh Niki Lauda serta James Hunt, belum lagi soal liarnya mobil F1 jaman dulu dan cerita karir F1 mereka berdua. Selain itu, banyak kata-kata mutiara yang quote-able. Memang, untuk aksi tidak sefantastis Fast and Furious 7, tapi bisa dimaklumi karena memang yang dijual bukan aksi, tapi jalan cerita.

Seolah menyusul  film bertema otomotif lainnya, film soal Enzo Ferrari pun kini sedang dalam pembuatan, demikian juga dengan film bertemakan kasus dieselgate VW. Itu baru 2 contoh baru, dan kini sudah bertambah satu contoh lagi, karena Ambi Group sedang mengerjakan sebuah film yang menceritakan sejarah dan perjalanan Lamborghini. Judulnya sementara ini dipastikan sebagai ”Lamborghini – The Legend”. Wow!

lamborghini gallardo rear

Menurut Variety, film ini akan mengisahkan asal mula Lamborghini saat berbisnis, utamanya saat mereka memulai sebagai produsen traktor serta kendaraan militer perang dunia kedua hingga sekarang jadi sebuah merek supercar terkenal yang tidak pernah akur dengan Ferrari. Supaya film ini bisa dibuat seakurat mungkin, Tonino Lamborghini selaku anak Ferrucio Lamborghini akan menjadi konsultannya.

Ini seolah ingin melengkapi film Enzo Ferrari yang sedang dibuat, soalnya jika tidak ada Ferrari, maka tidak akan ada Lamborghini. Kok begitu? Kalau anda petrolhead sejati, harusnya tahu kalau Ferrucio Lamborghini pernah dihina dan diusir Enzo Ferrari saat dia komplain soal kopling Ferrari 250GT-nya yang berkualitas busuk menurut Lamborghini. Padahal dulu Lamborghini adalah fans berat Ferrari, tapi karena penghinaan ini, dia sangat membenci Ferrari dan bersumpah bakal membuat mobil yang bisa mengalahkan keangkuhan Ferrari.

lamborghini-aventador-superveloce-roadster-top

Dengan menggaet mantan karyawan Ferrari dan bekerja segigih mungkin di Sant’Agata Bolognese, lahirlah Lamborghini 350GT, mobil pertama Lamborghini. Berpuluh-puluh tahun bersaing dengan Ferrari, sudah banyak mobil yang diproduksi Lamborghini seperti Jalpa, Espada, LM002, Miura, Countach, Diablo, Murcielago, Gallardo, Aventador, Huracan, dan lain-lain.

To be honest, selain scene saat Ferrucio diusir Enzo, ada satu scene lain yang bikin saya penasaran. Apakah Tommy Soeharto akan muncul juga dalam film ini, mengingat ia sempat membeli saham Lamborghini pada tahun 90-an sebelum Lamborghini dijual ke Audi. Apa kamu juga demikian? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: