Inikah Wujud Asli Lamborghini Centenario?

Inikah Wujud Asli Lamborghini Centenario?
0  komentar
lamborghini centenario top front

AutonetMagz.com – Akhirnya ada juga bocoran foto mengenai mobil misterius Lamborghini yang digosipkan bernama Centenario, sebagai tanda peringatan 100 tahun usia penemu Lamboghini, Ferrucio Lamborghini. Meski mobil ini harusnya menampakkan diri di Geneva Motor Show nanti, gambar-gambar paten mobil ini sudah ada di kantor harmonisasi Uni Eropa untuk pasar internal, dan sudah disebarkan oleh Autoblog.

lamborghini centenario front

Sebenarnya, melihat gambar-gambar ini, kok rasanya tidak se”wah” Lamborghini edisi spesial yang sudah-sudah seperti Reventon, Sesto Elemento atau Veneno, tapi mungkin kalau melihat wujud aslinya bisa terlihat lebih keren daripada gambar-gambar 3D mentah ini. CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann sendiri berkomentar bahwa Centenario dibuat dari basis Aventador, jadi jangan heran jika gaya mobil ini mirip dengan Aventador.

lamborghini centenario right

Bedanya dengan Aventador, overhang depan-belakang kelihatan dibuat lebih “narik” dan gepeng sehingga mobil terkesan agak panjang sedikit. Selain ini adalah Aventador yang ganti kulit, mesin V12 berkapasitas 6.500 cc-nya juga ditendang sedikit biar bisa menghasilkan tenaga hingga 770 PS, melebihi Aventador SV yang 750 PS. Tenaga itu tercermin dari nama Centenario LP 770-4, dan angka 4 sendiri artinya penggerak 4 roda.

lamborghini centenario rear

Lamborghini diprediksi hanya membuat 40 unit Centenario, terdiri dari 20 coupe dan 20 roadster dan kesemuanya sudah habis terjual kepada konsumen loyal Lamborghini yang pastinya rela bayar mahal. Semahal apa? Well, diklaim harga Centenario bisa menembus $2,4 juta atau sekitar 32,5 M Rupiah. Tadinya kami kira Sesto Elemento yang harganya $2 juta (27 M Rupiah) sudah tidak masuk akal harganya, ternyata yang ini lebih sadis lagi.

lamborghini centenario top rear

Sudah tidak bisa dibeli memang, tapi untuk khalayak umum, masih boleh melihat penampakan utuhnya pasca Lamborghini membuka selubung Centenario di ajang Geneva Motor Show bulan depan. Yang jelas, mobil ini memang belum tentu masuk ke Indonesia, paling Lamborghini terbaru di tanah air yang akan muncul di jalanan dalam waktu dekat adalah Aventador SV, jadi siap-siap saja bertemu dengannya jika kamu beruntung. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: