Masalah Sepele, Lamborghini Centenario Direcall di USA

Masalah Sepele, Lamborghini Centenario Direcall di USA
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kita mendengar perkara recall, maka biasanya ada beberapa gambaran yang langsung muncul di benak kita seperti airbag inflator Takata, lalu Dieselgate Volkswagen, dan beberapa masalah lain yang memang akrab dengan mobil yang punya penjualan dengan angka yang besar. Namun bagaimana dengan Lamborghini?

Sebagai sebuah merk mobil super atau mobil hyper, Lamborghini memang dipastikan sangat detail dalam memproduksi mobil, dan hal ini makin dipermudah karena jumlah unit yang diproduksi sendiri tak sebanyak merk – merk umum lainnya seperti Honda, Toyota, BMW, ataupun Mercedes-Benz. Nah, namun kali ini kalian akan mendapatkan informasi terkait recall yang diumumkan oleh National Highway Traffic Safety Administration alias NHTSA Amerika yang melibatkan mobil dari Lamborghini. Menariknya, model mobil Lamborghini yang kali ini bermasalah juga adalah model yang sangat terbatas, yaitu Lamborghini Centenario yang hanya ada 40 unit di seluruh dunia.

Dan berhubung kita bicara terkait pasar Amerika Serikat, itu artinya ada 11 unit saja yang akan terkena recall yang diumumkan oleh NHTSA ini. Nah, lalu apa yang menjadi masalah di Lamborghini Centenario ini sehingga diperlukan adanya recall? Sangat simpel dan cenderung sepele. Masalah muncul pada label yang terpasang di Lamborghini Centenario ini, dimana label ini menyumbangkan angka yang salah pada bobot kotor kendaraan. Lalu apa tindakan yang akan dilakukan pada Lamborghini Centenarioyang bermasalah? Ya diganti saja label atau emblem yang bermasalah tersebut. Simpel kan?

Diluar masalah recall yang sangat sepele, Lamborghini Centenario sendiri memang menjadi salah satu model dari Lamborghini yang sangat menarik. Lamborghini Centenario sendiri merupakan edisi khusus untuk 100 tahun usia dari sang pendiri yaitu Ferrucio Lamborghini, dan ada 40 unit saja di seluruh dunia, dimana 20 model coupe dan 20 model roadster. Lamborghini Centenario sendiri dipersenjatai mesin 6.500cc V12 bertenaga maksimal 759 hp yang mampu berlari dari keadaan diam hingga 100 km per jam hanya dalam 2,8 detik saja dengan kecepatan maksimal di angka 349 km per jam.

Baca Juga : Berpotensi Terbakar, Lamborghini Aventador di-Recall!

Oiya, bicara soal recall Lamborghini, pabrikan ini pernah merecall seribu Aventador yang ada di Amerika Serikat karena potensi kebakaran. Nah, kalau di Lamborghini Centenario saja emblem bisa menjadi masalah, kalau di mobil lain bagaimana ya? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: