Mobil Konsep Chevrolet FNR Tampil Liar dan Agresif, Bisa Berkendara Sendiri!

Mobil Konsep Chevrolet FNR Tampil Liar dan Agresif, Bisa Berkendara Sendiri!
0  komentar
Chevrolet-FNR

AutonetMagz.com – Bukan, anda bukan sedang melihat Batmobile baru yang akan digunakan Batman di film terbarunya, Batman V Superman : Dawn of Justice. Ini adalah mobil listrik autonomous konsep buatan Chevrolet yang kini sedang “bikin onar” karena menghebohkan gelaran Shanghai Auto Show. Namanya Chevrolet FNR, didesain oleh Joint Venture Pan Asia Technical Automotive Center (PATAC) General Motors.

Menurut kami, ini adalah salah satu mobil konsep terbaik yang pernah didesain Chevrolet selain Chaparral 2X Vision Gran Turismo. Sebagaimana mobil konsep seharusnya, FNR punya banyak hal yang amat sangat mencerminkan masa depan menurut Chevrolet, di antaranya adalah desain capsule dengan lampu depan-belakang berteknologi laser.

dragonfly-door-chevrolet-fnr

Sistem bukaan pintu Chevrolet FNR menggunakan dragonfly dual swing door,lalu rodanya berteknologi magnetic hub-less wheel electric motor. Seperti smartphone modern zaman sekarang, FNR sudah punya wireless auto-charging system, di samping teknologi inductive charging.

Chevrolet menempatkan radar dan sensor agar FNR bisa membayangkan sendiri bagaimana kondisi sekitar jalanan yang dilaluinya, ini berguna saat fungsi autonomous alias mode mobil berkendara sendiri tanpa supir dinyalakan, ditambah lagi dengan teknologi Chevy Intelegent Assistant dan Iris Recognition Start, yaitu metode pengaktifan mobil melalui sensor pengenal iris pada mata.

interior-chevrolet-fnr

Sistem navigasi pada FNR tidak hanya sekedar menunjukkan lokasi asal dan tujuan, tapi Chevrolet membenamkan teknologi agar sistem bisa menjadi personal assistant alias asisten pribadi untuk menyarankan rute terbaik menurut sistem. Canggih ya.

Saat Chevrolet FNR disuruh berkendara sendiri, kursi depan bisa diputar 180 derajat ke belakang, berhadap-hadapan dengan kursi belakang. Mode pengendaraan bisa diatur via gesture control. Oh ya, mobil konsep FNR ini juga sebagai penanda kehadiran Chevrolet di China selama 10 tahun.

wallpaper-chevrolet-FNR

Nah, luar biasa keren dan canggih bukan mobil ini? Kira-kira kalau Batman sudah bosan dengan Batmobilenya, cocok tidak ya Chevrolet FNR ini dipakai sebagai mobil super untuk membantu superhero tajir itu? Berikan komentar anda!

Read Prev:
Read Next:
  • bangkabing

    gak cocok di indonesia . banyak tanggulan (polisi molor)

  • huang

    Anjirrr setirnya touch screen bro

  • Rezha Dharmasaputra

    masih jauh kali, indo mending g usah bikin mobil, baru mau bikin aja udah dicela duluan

  • amar

    contoh Tesla,bentuk kayak sedan biasa tapi keren,5+2 seater,versi performance 0-100 3,2 detik,fitur Autopilot udh ada, bukaan bagasi kayak Hacthback(luas),jarak tempuh bisa sampe 512km(non ver. performance) dan banyak lagi ^_^ harga gk semahal Ahmadi buatan Indonesia(Tesla 2,1 M OTR Jakarta Ahmadi 2,5 M OTR Jakarta)

    • wowkeren

      Bener bangeeet. Sebenernya udah bagus indonesia bisa bikin mobil listrik. Cuma masih plagiat modelnya. Model samping sama depan kayak alphard. Lampu belakang evalia punya. Harga malah lebih mahal daripada mobil listrik CBU USA. Orang mah kalo ada duit segitu mending beli Tesla model S