Mercedes-Benz GLC Coupe Segera Halau Dominasi BMW X4

Mercedes-Benz GLC Coupe Segera Halau Dominasi BMW X4
0  komentar
Mercedes-Benz-GLC-Coupe

AutonetMagz.com – Sejak larisnya BMW X6, model-model SUV nyeleneh sejenis pun mulai bermunculan dari merek lain, khususnya dari merek Jerman. Mercedes-Benz contohnya, yang sudah meluncurkan GLE Coupe untuk melawan X6. Di kelas yang lebih kecil, Mercedes-Benz tengah mempersiapkan GLC Coupe sebagai rival sebanding dari BMW X4, sekaligus untuk menggantikan GLK-Class.

Jika dilihat-lihat, 80 persen mobil konsep ini sepertinya sudah mewakili versi produksi. “Dengan idiom desain yang modern dan sensual, GLC Coupe Concept memberikan gambaran akan SUV masa depan dari Mercedes-Benz,” kata Gorden Wagener, Head o Design Daimler AG. “Pada saat yang sama, mobil ini merangkul nilai-nilai tradisional khas coupe Mercedes-Benz,” tambahnya.

Mercedes-Benz-GLC-Coupe-Samping

Mirip dengan rival terdekatnya, Mercedes-Benz memadukan bodi bongsor SUV dengan aura coupe yang terpancar dari atap rendah nan streamline, lengkap dengan panoramic roof. Di versi konsep ini, ia dilengkapi pelek 21 inci dan knalpot yang disusun bertumpuk seperti model-model Lexus F variant, namun sudah pasti beberapa detail akan sirna di versi produksinya.

Dimensi GLC cukup sebanding dengan X4. Panjangnya 4.730 mm, wheelbase 2.830 mm dan tinggi 1.600 mm. Tapi dengan desain seperti ini, sepertinya ia akan punya masalah yang sama dengan X6, X4 dan GLE Coupe, yaitu headroom penumpang belakang yang tak bisa dibanggakan. Ah, siapa peduli, kalau sudah bisa beli mobil bergaya seperti ini sih biasanya lebih enak dibawa sendiri, apalagi kalau sudah muncul versi OMG.. eh, AMG-nya.

Mercedes-Benz-GLC-Concept

Mesin yang akan dipakai oleh GLC Coupe nanti adalah mesin 3.000 cc V6 bi-turbo, bisa menghasilkan 367 hp 520 Nm. Mesin ini akan dikawinkan dengan transmisi matik 9G-TRONIC 9 percepatan dan penggerak AWD 4MATIC. Mercedes-Benz juga mengatakan, GLC Coupe punya mode berkendara yang artinya karakternya bisa dipilih dari senyaman S-Class hingga sebrutal SLS AMG.

Mercedes-Benz sendiri belum bilang kapan GLC Coupe akan mulai diproduksi massal, tapi kalau melihat bentuknya seperti ini, paling tidak akhir tahun ini atau awal tahun depan sudah masuk jalur produksi. Bagaimana para pembaca, menurut anda mana yang lebih keren, BMW X4 atau Mercedes-Benz GLC Coupe? Sampaikan pilihan anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: