Mercedes-Benz GLC Coupe Segera Halau Dominasi BMW X4

Mercedes-Benz GLC Coupe Segera Halau Dominasi BMW X4
0  komentar
Mercedes-Benz-GLC-Coupe

AutonetMagz.com – Sejak larisnya BMW X6, model-model SUV nyeleneh sejenis pun mulai bermunculan dari merek lain, khususnya dari merek Jerman. Mercedes-Benz contohnya, yang sudah meluncurkan GLE Coupe untuk melawan X6. Di kelas yang lebih kecil, Mercedes-Benz tengah mempersiapkan GLC Coupe sebagai rival sebanding dari BMW X4, sekaligus untuk menggantikan GLK-Class.

Jika dilihat-lihat, 80 persen mobil konsep ini sepertinya sudah mewakili versi produksi. “Dengan idiom desain yang modern dan sensual, GLC Coupe Concept memberikan gambaran akan SUV masa depan dari Mercedes-Benz,” kata Gorden Wagener, Head o Design Daimler AG. “Pada saat yang sama, mobil ini merangkul nilai-nilai tradisional khas coupe Mercedes-Benz,” tambahnya.

Mercedes-Benz-GLC-Coupe-Samping

Mirip dengan rival terdekatnya, Mercedes-Benz memadukan bodi bongsor SUV dengan aura coupe yang terpancar dari atap rendah nan streamline, lengkap dengan panoramic roof. Di versi konsep ini, ia dilengkapi pelek 21 inci dan knalpot yang disusun bertumpuk seperti model-model Lexus F variant, namun sudah pasti beberapa detail akan sirna di versi produksinya.

Dimensi GLC cukup sebanding dengan X4. Panjangnya 4.730 mm, wheelbase 2.830 mm dan tinggi 1.600 mm. Tapi dengan desain seperti ini, sepertinya ia akan punya masalah yang sama dengan X6, X4 dan GLE Coupe, yaitu headroom penumpang belakang yang tak bisa dibanggakan. Ah, siapa peduli, kalau sudah bisa beli mobil bergaya seperti ini sih biasanya lebih enak dibawa sendiri, apalagi kalau sudah muncul versi OMG.. eh, AMG-nya.

Mercedes-Benz-GLC-Concept

Mesin yang akan dipakai oleh GLC Coupe nanti adalah mesin 3.000 cc V6 bi-turbo, bisa menghasilkan 367 hp 520 Nm. Mesin ini akan dikawinkan dengan transmisi matik 9G-TRONIC 9 percepatan dan penggerak AWD 4MATIC. Mercedes-Benz juga mengatakan, GLC Coupe punya mode berkendara yang artinya karakternya bisa dipilih dari senyaman S-Class hingga sebrutal SLS AMG.

Mercedes-Benz sendiri belum bilang kapan GLC Coupe akan mulai diproduksi massal, tapi kalau melihat bentuknya seperti ini, paling tidak akhir tahun ini atau awal tahun depan sudah masuk jalur produksi. Bagaimana para pembaca, menurut anda mana yang lebih keren, BMW X4 atau Mercedes-Benz GLC Coupe? Sampaikan pilihan anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • tioz

    Belum bs dibandingkan lah..gle coupe baru wacana..wujud asli belum kekiatan..kalau x4 sdh dijual di pasaran..sejauh ini x4 emng keren modelnya bener2 mirip x6..kalau belum cukup duit beli x6 beli x4 saranya uda puas…

    Tp sy yakin mercy akan mwngekuarkan yg woow keren..krn dia tau siapa kompetitornya..yg penting harga jgn terlalu mahal..apalagi dollar lg jatuh begini..

    • Hillarius Satrio

      wacana? kalo di indonesia emang belom keluar, tapi gle coupe udah lama muncul di luar negeri

      • tioz

        Baca baik2..itu article sendiri kok gak memahami…
        “Jika diliat liat 80 percent mobil konsep”
        “Mercedez belum bilangbkapan gle diproduksi massal”

        • aumon

          “Mercedes-Benz contohnya, yang sudah meluncurkan GLE Coupe untuk melawan X6”

          Coba di bold kata “SUDAH” nya

          • tioz

            Baca lagi baik2..yg sudah diluncurkan gle utk lawan x6..yg utk lawan x4 belum..baca dan pahami..
            disininkan yg ditanya mana lebih keren x4 apa gle coupe yg akan diproduksi massal..

          • Hillarius Satrio

            yaampun.. liat lagi deh, GLE atau GLC?

          • tioz

            Ya itu human eror..salah pencet om hill..mksdnya glc coupe melawan x4..mknya disebut baru wacana..

          • Hillarius Satrio

            ..

        • Hillarius Satrio

          baca baik2. GLC atau GLE? perlu kacamata?

          • tioz

            Uda pake kacamata..krn keseringan baca article autonet yg menarik2 jd perih mata..apalagi article om hill yg suka plesetan amg ditulis omg..jd menarik

  • Rezha Dharmasaputra

    ane amat bentuknya….

  • Haji Lutung

    Pantatnya terlalu nonggeng. Agak maho gimana gitu. :maho :maho

  • mranother

    bentukan nya aneh, ikut ikut bmw juga, mending jd suv sejati lebih baik