Chevrolet Trax Akan Dibawa untuk Bersaing di Indonesia, Apa Pendapatmu?

Chevrolet Trax Akan Dibawa untuk Bersaing di Indonesia, Apa Pendapatmu?
0  komentar
chevrolet-trax-2015

AutonetMagz.com – Genderang persaingan small SUV/crossover kembali ditabuh, dan kali ini Chevrolet-lah yang menyatakan ikut bersaing. Setelah terakhir kali Honda menyatakan ikut untuk melawan Renault Duster, Ford EcoSport dan Nissan Juke dengan meluncurkan HR-V, Chevrolet Trax kali ini akan menjadi kontestan di kelas yang tengah tumbuh tersebut. Bagi yang pernah nonton Transformers : Age of Extinction, mobil ini sempat muncul sebagai pasukan Decepticon.

Chevrolet Trax sendiri sebenarnya bukan mobil yang masih hangat, tapi sudah lama diluncurkan dari tahun lalu. Secara tampilan sendiri Trax tak begitu asing, seperti Chevrolet Captiva versi kurcaci, namun tentu saja ia bukan 7 seater, karena kalau memang diset untuk melawan HR-V, Juke, dan EcoSport, 5 seater saja sudah cukup.

interior-chevrolet-trax

Interior Trax masih beraura khas Chevrolet dengan desain panel instrumen mirip kepunyaan Low MPV Chevrolet Spin, yang berarti merupakan paduan takometer analog dan spidometer digital. Fitur-fitur standar Trax sudah termasuk Electronic Stability Control (ESC), Hill Start Assist (HSA), Traction Control (TC), ABS-EBD dan ada tambahan Hill Descent Control (HDC) di varian tertentu.

Di luar sana, Trax dipuji karena memiliki kepraktisan yang tergolong baik berkat banyaknya ruang penyimpanan dan jok belakang 60:40 yang bisa dilipat rata lantai untuk menghasilkan ruang bagasi hingga 1.370 liter. Itu lebih besar daripada milik Nissan Juke. Masih kurang? Jok penumpang depan juga bisa dilipat rata lantai lho. Fleksibilitas seperti ini tidak akan kita temukan di crossover atau small SUV lain.

pelipatan-bagasi-chevrolet-trax

Untuk pilihan mesin, agak sulit memprediksi mesin manakah yang akan menjadi jantung Chevrolet Trax jika dijual di sini. Tidak seperti small SUV lainnya yang kita kenal bermesin 1.500 cc, Trax memiliki mesin 1.600 cc bertenaga 115 hp serta 1.400 cc turbo bertenaga 140 hp. Jika anda sudah malas dengan mesin bensin, ada mesin diesel 1.700 cc turbo 130 hp dengan torsi 300 Nm. Besar ya?

chevrolat-trax-samping

Yang kami lihat adalah, Trax sudah punya cukup daya saing asal tak dikenai sunatan massal yang berlebihan dan strategi pemasarannya tepat. Jangan sampai mengulang kesalahan manajemen yang membuat Chevrolet Spin harus kena dampak buruknya dan pabrik GM sampai harus ditutup. Oh ya, karena pabrik GM akan ditutup akhir Juni ini, bisa dipastikan Trax akan didatangkan secara CBU, tapi belum tahu CBU mana.

Bagaimana menurutmu tentang Chevrolet Trax ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: