Mobil Kaya Fitur, All New VW T-Cross Sampai di Spanyol

Mobil Kaya Fitur, All New VW T-Cross Sampai di Spanyol
0  komentar

AutonetMagz.com – Ngomongin soal eksistensi dari seekor mobil VW, yah emang sih mobil itu sudah sangat lama ada di Indonesia, sebagai contoh produknya adalah VW Combi, VW Kodok. Tapi kali ini kita gak ngomongin eksistensi seekor VW di Indonesia, tapi kita bakal ngomongin produk baru dari VW, yaitu VW T-Cross. 

Dengan platform yang sama dengan Polo, membuat mobil ini menjadi sebuah sub-compact SUV di bawah VW T-Roc. Yang menarik, All New VW T-Cross ini memang hanya tersedia dalam varian all wheel drive saja. Bicara soal desain, gampangnya ini adalah perpaduan produk SUV VW lainnya. Bahkan, jika kita lihat bagian depannya, semudah kita mengingat VW Touareg, berkat bantuk grille dan lampu depan yang senada. Lampu belakang yang melintang sepanjang body belakangnya ini memberikan efek VW yang lebih besar, nyatanya?mobil ini tidak akan selebar di foto. Jadi jika kita bicara soal dimensi mobil ini, mobil ini terbilang cukup kompak untuk segmen yang akan diterjuninya.

Mobil yang masuk jajaran SUV kecil ini memiliki panjang 4,11 meter dengan wheelbase 2,56 meter. Dengan jarak sumbu roda yang ditawarkan tersebut, pihak VW yakin bahwa mobil ini cukup nyaman untuk membawa sekiranya 5 orang dalam mobil yang dilengkapi Sliding rear seat sebesar 140 mm pada bagian belakang. Bagaimana dengan bagasinya jika kita akan berpergian secara jauh? Bagasinya dapat memuat antara 385 hingga 455 liter tergantung dari kursi belakang yang digunakan, jika kurang? Kursi belakang dapat dilipat total dan memberikan ruangan sebesar 1.281 liter untuk ruang belakang.

Dashboard? Tidak ada hal yang wow disini, karena seperti tadi kita katakan mengenai kesamaannya dengan suadara sebasisnya yaitu VW Polo. Yang terlihat mencolok ada pada setir yang mendapatkan corak warna dan trim yang cakep, lengkap dengan empat port USB, sistem pengisian daya induktif, serta sistem infotaiment terbaru ala VW. Bagaimana mesinnya? mesin dari All New VW T-Cross ini menggunakan empat opsi mesin dengan turbocharged, tiga bensin dan satu solar. Kita bicarain soal mesinnya satu-satu, ada dua unit dengan tiga silinder TSI 1,0 liter yang dapat menghasilkan output berbeda yaitu 95 PS dan 115 PS, kemudian unit 1.500cc TSI selanjutnya menghasilkan 150 PS dan Diesel TDI 1,6 liter dengan 95 PS. Semua mesin dan regulasi sesuai dengan standar EURO 6d-TEMP terbaru.

Fitur lainnya? VW menawarkan Front Asisst yang merupakan pengaman pejalan kaki dan emergency braking, Hill Start Assist, Lane Assist, Blind Spot Detection with integrated Rear Traffic Alert, dan the proactive occupant protection system. Beberapa fitur perlu gak perlu juga memenuhi mobil ini seperti automatic adaptive cruise control, Park Assist help further enhance safety, dan Driver Alert System. mobil ini akan mulai di Produksi di Spanyol dan beberapa negara lainnya pada kesempatan lain dengan rencana penjualan mulai tahun 2019. Bagaimana menurut kalian? Mini SUV dengan fitur yang kaya ini? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: