Inilah Detail Volkswagen Tayron China, Lebih Keren dari Tharu

Inilah Detail Volkswagen Tayron China, Lebih Keren dari Tharu
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya kami sempat membahas mengenai dua SUV dari Volkswagen asal China yang muncul bersamaan di penghujung bulan Maret 2018 silam. Salah satu diantaranya adalah Volkswagen Tharu yang sudah kami bahas mengenai sosoknya, baik interior, eksterior maupun spesifikasi dan kelengkapannya. Kini giliran dari saudara dekatnya yang rilis bersamaan, yaitu Volkswagen Tayron. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Jikalau Volkswagen Tharu adalah perwujudan dari Volkswagen Powerful Family SUV, maka Volkswagen  Tayron adalah perwujudan dari Volkswagen Advance Midsize SUV. Secara tampilan, jelas Volkswagen Tayron tampil lebih cakep dan lebih sporty dibandingkan dengan saudara dekatnya. Wajah depannya terlihat menggunakan lampu yang lebih kecil dan cenderung sipit, berbeda dengan Tharu yang menggunakan tampang ala Volkswagen Tiguan terbaru. Sisi depan ini juga sangat minim krom, malahan laburan warna hitam glossy sangat melekat, baik di grille maupun bumper depannya.

Grille mobil ini menggunakan tiga bilah krom tipis, dimana bilah krom ditengah dibuat sedemikian rupa sehingga seolah menyambung hingga ke dalam housing lampu. Sedangkan bumper depannya bentuknya tak terlalu cakep, namun kental aura sporty-nya, setidaknya begitu yang ditampilkan oleh pihak VW dengan laburan warna hitam dan silver, serta skid plate berwarna silver. Pindah ke sisi samping, tarikan garis body dari mobil ini malah tak nampak bak sebuah VW, malah lebih mirip garis body sebuah Audi. Ada tarikan garis di sisi samping mobil ini yang melengkung mengikuti bentuk body, menyambungkan lampu depan dan lampu belakang.

Sedangkan Velg yang digunakan sudah berlabur dua warna, dan bentuknya terbilang oke dengan proporsi yang pas. Laburan warna hitam masih ada di sisi samping, lebih tepatnya di sisi bawah yang menyambung hingga ke bumper belakang. Atap black top dan juga roof rail berwarna silver ada di mobil ini. Pindah ke sisi belakang, tampilan belakang Volkswagen Tayron ini juga lebih mirip mobil Audi, terutama lampu belakangnya yang meruncing di sisi tengah. Overall, sisi belakangnya terlihat cakep, sudah menggunakan lampu LED, kaca belakangnya lebar, bumper yang sporty, ada diffuser, dan dua lubang krom yang entah knalpot asli atau knalpot ala – ala.

Nah, varian berwarna kuning yang kalian lihat ini adalah Volkswagen Tayron R-Line, alias varian yang memang didandani khusus supaya terlihat sporty dan juga mevvah. Sedangkan model standarnya bisa kalian lihat di varian berwaena dark grey ini, yang mana langsung terasa jauh perbedaanya dengan varian R-Line. Volkswagen Tayron sendiri merupakan produk dari FAW-Volkswagen, dan mobil ini akan memanfaatkan mesin 2.000cc turbo, yang punya opsi tenaga 186 hp dan 220 hp. Mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi otomatis 7 percepatan DCT dan menggunakan dua opsi penggerak, penggerak roda depan dan penggerak empat roda.

Baca Juga : Volkswagen Advance Midsize SUV Juga Diluncurkan di China

Nah, jadi bagaimana menurut kalian mobil ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: