Volkswagen Tarok : Calon Adik VW Amarok Dengan basis Tiguan

Volkswagen Tarok : Calon Adik VW Amarok Dengan basis Tiguan
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen mobil dengan bak terbuka memang tak setinggi segmen lain seperti SUV maupun Corssover, namun di beberapa daerah, mobil semacam ini masih tetap menjadi sebuah komoditas yang menggiurkan. Lihat saja Thailand. Nah, kali ini ada sebuah teaser dari mobil bak terbuka yang dilansir oleh pihak Volkswagen. Mobil ini sendiri nampaknya akan menjadi salah satu UTE andalan Volkswagen di masa depan nantinya. Mari kita bahas.

Jadi, teaser ini sendiri disebarkan beberapa hari sebelum wujud aslinya akan menampakkan diri. Mobil ini sendiri sejauh ini digosipkan akan menggunakan nama Volkswagen Tarok, dan akan menjalani debut perdana di Sao Paulo International Motor Show 2018 yang akan digelar mulai tanggal 6 November mendatang. Mungkin beberapa dari kalian akan bertanya – tanya, demi apa pihak Volkswagen  membuat sebuah mobil pikap (lagi), bukankah mereka sudah memiliki VW Amarok untuk segmen d-cab, dan VW Nova Saveiro yang merupakan versi UTE dari VW Polo, plus ada sosok VW Atlas Tanoak Concept yang nantinya juga direalisasikan. Nah, disinilah informasi ini akan menjawabnya. Jadi, Volkswagen Tarok akan memiliki konsep yang berbeda dengan dua produk yang sudah ada tersebut, pun begitu dengan VW Atlas Tanoak, akan berbeda konsepnya.

VW Amarok

Volkswagen Tarok akan menjadi sebuah UTE double cabin yang mengusung konsep unibody, agak asing kah istilah tersebut. Jika kalian masih bingung, salah satu contoh D-cab Unibody yang sudah dijual saat ini adalah Honda Ridgeline dan Chevy Avalanche. Nah, Volkswagen  Tarok sendiri diperkirakan akan hadir di Brazil pada tahun 2020 mendatang, dan akan menjadi varian lebih kecil dari versi produksi VW Atlas Tanoak. Jika kita merujuk ke teaser-nya, Volkswagen  Tarok nampaknya akan mengusung desain yang modern, tak mau kalah dengan desan Mitsubishi Triton terbaru yang akan rilis minggu depan. Nah, dari teaser, bagian paling menarik ada pada lampu belakangnya yang menyipit, tegas, dan terlihat menyambung dari kiri ke kanan. Sebuah kombinasi yang jarang ditemukan, mengingat bagian tersebut adalah pintu bak.

VW Atlas & Atlas Tanoak

Pihak Volkswagen sendiri dengan percaya diri menyebutkan produknya ini sebagai “Extraordinary Pickup” dengan tambahan “Multivariable Loading Area”, menarikVolkswagen Tarok sendiri akan dibangun dengan platform MQB, yang juga digunakan pada Volkswagen Tiguan generasi terbaru. Untuk urusan mesin, pihak Volkswagen masih belum mau mengumbarnya, namun dengan segmen yang mau diarungi, serta basis yang digunakan, nampaknya mesin bensin 4 silinder TSI dan mesin diesel 4 silinder TSI adalah yang paling pas, walau untuk urusan kubikasi masih sangat abu – abu. Oiya, pihak Volkswagen  juga menyebutkan bahwa nantinya versi produksi dari Volkswagen  Tarok akan virtually unchanged dibandingkan dengan versi konsepnya, sehingga keren atau tidaknya mobil ini bergantung pada versi konsepnya minggu depan.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian sosok Volkswagen Tarok ini? Menjanjikan atau tidak?

Read Prev:
Read Next: