Detail VW Van Club Go And Fast 2022, Drag Race Untuk Semua!

by  in  Berita & Motorsports & Nasional
Detail VW Van Club Go And Fast 2022, Drag Race Untuk Semua!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kompetisi Drag Race series VW Van Club (VVC) Go and Fast 2022 akan segera digelar pada 22-23 Oktober 2022 di sirkuit non-permanen Adhi City, Sentul, Jawa Barat. Drag Race ini turut didukung oleh Adhi City Sentul, Jakarta Speed Storm (JSS), Volkswagen Indonesia Association (VIA), serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jaya. Ada berapa kelas dan kategori drag race yang bisa kalian ikuti dan mengapa acara ini diadakan? Berikut penjelasannya.

Detail Kelas Drag Race VVC Go And Fast 2022

Dalam event VW Drag Race series yang kedua ini, ada total empat kelas yang dilombakan. Dari Kelas Utama VW, Supporting VW, Bracket All Brand, hingga kelas Umum tersedia dalam VVC Go and Fast 2022. Untuk Kelas Utama VW terdapat kategori Sedan Single Barrel, Bus Single Barrel, Sedan Four Barrel, Bus Two Barrel, Sedan Four Barrel, Bus Four Barrel, dan Free For All. Adapun kategori VW Sedan serta Free for All dapat diikuti oleh Beetle, Variant, Karman Ghia, dan Safari sementara untuk kategori Bus dapat diikuti Combi & Micro Bus.

Kemudian untuk kelas Supporting VW yakni VW Sedan Pemula (Beetle, Variant, Karman Ghia, Safari), VW Bus Pemula (Combi & Micro Bus), VW Type Bus (German, Brazil, Dakota, Single Cabin, Double Cabin), VW Sedan Water Cooled, dan Free For All (semua tipe). Sedangkan untuk kelas Bracket All Brand terdiri dari Bracket 9 Detik, Bracket 10 Detik, Bracket 11 Detik, Bracket 12 Detik, hingga Bracket 13 Detik. Kemudian untuk kelas Umum yakni Minibus Std 1300 cc (3 seater) dan City Car Std 1300 cc (2 seater).

Tujuan Penyelenggaraan VW Drag Race Series

Irjen Pol (Purn) Drs. Pudji Hartanto MM selaku Ketua Umum VVC mengatakan bahwa VVC Go and Fast merupakan obat kerinduan pecinta otomotif Tanah Air dalam menyalurkan hobi setelah sekian lama terhambat pandemi. “Selain itu drag race VVC ini juga untuk merajut dan membangun kembali jiwa sportivitas, kreativitas yang positif di dunia olah raga otomotif, dan tentunya bisa menghasilkan prestasi terbaik untuk negeri ini,” imbuh Pudji.

Dirinya menambahkan, kalau gelaran drag race Volkswagen ini juga sekaligus merupakan perwujudan dari tagline VVC yakni ‘VVC Peduli Sesama, Prestasi Membangun Negeri’. “Peduli  sesama ini merupakan wujud kepedulian VVC dengan sesama umat manusia yang membutuhkan. Sedangkan prestasi bangun negeri merupakan apa yang dikerjakan VVC harus menghasilkan prestasi untuk ikut membangun negeri lewat kegiatan otomotif,” ujarnya.

Untuk kalian yang tertarik menjadi peserta dalam drag race VVC Go and Fast 2022, biaya penyewaan paddock tenda 4×6 dibanderol Rp 1 Juta per tiga hari. Sementara perihal regulasi, Harvyanto selaku Ketua Pelaksana VVC Go and Fast sekaligus Kepala Bidang Otomotif VVC mengatakan bahwa gelaran ini mengacu pada ketentuan balap drag dari IMI. Jadi pastikan sebelum kalian mengikuti drag race, starter mobil sudah ada KIS, memakai racingsuit, rollbar (untuk kelas tertentu), menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di interior, serta memakai helm berstandar SNI.

Read Prev:
Read Next: