Mitsubishi Tunda Model Baru Outlander Demi Nissan

Mitsubishi Tunda Model Baru Outlander Demi Nissan
0  komentar

AutonetMagz.com – Anda tidak salah membaca judul diatas, memang kenyataannya dari info yang beredar, eksistensi Outlander dan Outlander Sport masih menggantung. Karena Mitsubishi sendiri menunda pengembangan model terbaru kedua mobil ini. Alasan penundaannya sendiri terkait dengan pabrikan lain, yaitu Nissan.

Seperti yang kita tahu, Nissan sendiri telah mengambil alih 34% saham dari Mitsubishi tahun lalu, dan hal ini berdampak langsung pada hal yang akan kita bahas. Hal ini terjadi karena saat mengambil alih saham Mitsubishi, bekas CEO Nissan, Carlos Ghosn mengatakan akan melakukan penghematan sebanyak 5,79 Triliun pada tahun fiskal 2017. Hal ini bisa terwujud dengan melakukan kegiatan manufaktur bersama, berbagi produk, berkombinasi dalam urusan belanja, dan berbagai cara lain.

Secara teknis, penundaan model terbaru Outlander dan Outlander Sport dikarenakan para engineer yang bekerja pada proyek tersebut maish cukup pusing untuk menemukan cara supaya parts yang digunakan di model terbaru Outlander dan Outlander Sport bisa digunakan pula di mobil – mobil milik Nissan. Hmmm, jadi Nissan ingin menggunakan parts yang sama dengan Mitsubishi.

Padahal, Outlander dan Outlander Sport merupakan produk penting untuk pasar Mitsubishi di Amerika, dan publik Paman Sam sudah menantikan model terbaru dari kedua SUV ini. Kejadian ini menjadi efek pertama sejak aliansi Nissan – Mitsubishi terbentuk, namun apakah akan berdampak ke negara lain? Kita belum bisa berasumsi sejauh itu.

Kedua SUV andalan Mitsubishi ini sendiri dijadwalkan akan menyapa pasar paling cepat dalam 2 tahun kedepan. Mitsubishi Outlander akan lahir pada 2019 atau paling telat awal 2020. Sedangkan Outlander Sport dijadwalkan akan naik ke pasar pada tahun 2020. Dan proses pengembangan saat ini masuk ke dalam tahap review terkait apakah kedua SUV ini mampu berbagi komponen dan arsitektur dengan Nissan Roque alias X-Trail ataupun Nissan Rogue Sport.

Tentunya upaya menekan biaya ini dilakukan dengan memberikan penyeragaman komponen yang tak bisa dilihat oleh konsumen. Namun tetap memperlihatkan bentuk luar yang berbeda satu sama lain, dan mempertahankan identitas masing – masing merk, layaknya X-Trail dan Koleos. Jadi, apakah generasi terbaru Outlander dan Outlander Sport akan molor kedatangannya? Hanya Nissan dan Mitsubishi yang bisa menjawab. Terlebih karena produk yang kami sebutkan terakhir merupakan salah satu andalan mitsubishi di Indonesia. Dan jika merk lain mulai berbenah, layak juga kita menanti ubahan terbaru untuk sang SUV. Bagaimana tanggapanmu kawan? Diskusi Yuk

Read Prev:
Read Next: