Honda Segera Rilis Rebel Dengan Kubikasi 250cc

by  in Berita&Honda&International
Honda Segera Rilis Rebel Dengan Kubikasi 250cc
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah pekan lalu gegap gempita peluncuran Honda CMX 500 Rebel dilakukan oleh PT Astra Honda Motor, maka giliran Honda Jepang yang memberikan kejutan. Tak hanya menelurkan motor unik ini dalam kubikasi 500cc dan 300cc, Honda dikabarkan akan memasukkan Rebel ke kelas 250cc.

Tentu sebuah kabar baik, karena bisa saja sang motor mampir ke tanah air tercinta. Namun tunggu dulu, jangan berharap lebih jauh terlebih dahulu. Honda CMX250 Rebel telah menunjukkan jati dirinya pada Osaka Motorcycle Show 2017 yang berlangsung minggu lalu di jepang sana. Rebel 250 sendiri baru akan dirilis ke pasar Jepang sekitar bulan April mendatang.

Mari kita bahas lebih lanjut, CMX250 Rebel akan menggunakan mesin Berkubikasi 250cc dengan pengabut bahan bakar injeksi. Motor ini memiliki silinder jomblo, jadi anda bisa menyimpulkan sendiri, mesin siapa yang akan digendong oleh sang rebel seperempat liter. Ya, Rebel 250 akan menggunakan mesin serupa dengan Honda CBR250R yang tahun lalu masih dijual oleh PT AHM.

Secara mesin tidak ada masalah, karena toh pecinta motor dengan jenis ini bukanlah pencari kecepatan. Mesin 250cc miliknya mampu menelurkan tenaga 29 PS pada 9.000 rpm dan torsi 23 Nm pada 7.500 rpm. Mesin ini akan dipasangkan dengan transmisi manual tentunya, dengan 6 percepatan. Honda mengklaim mesin ini cukup irit, dengan catatan 32.1 km dapat dicapai tiap liter bahan bakarnya.

Mengutip foto dari Young MachineJepang, secara tampilan, tak ada perubahan mencolok dibandingkan dengan CMX 500 Rebel yang lebih dahulu dirilis di Indonesia. Yang cukup kentara tentu pada sisi mesin yang tak sekekar kakaknya yang berkubikasi 500cc, selain itu saluran pembuangan dari mesin tentu hanya satu saja. Sisanya, sama seperti versi 500cc, CMX 250 Rebel hanya memiliki satu cakram di depan, dan tentunya satu cakram di belakang.

Jadi, selain detail yang kami sebutkan di atas, nyaris tak ada perubahan dibandingkan dengan versi kubikasi yang lebih besar dua kali lipat. Tentu ini kabar baik bagi anda yang mendambakan motor ini, namun terganjal dengan kubikasinya yang bisa dikatakan besar di Indonesia. Namun sekali lagi, belum tentu PT AHM mau memasukkan motor ini ke Indonesia, namun jika masuk, tentu gairah motor  kustom di Indonesia bisa makin subur. Karena seperti kami sempat sebutkan di artikel tentang CMX 500 Rebel, motor ini bak sebuah kanvas, yang mana onwer-nya bisa berkreasi dan melakukan kustomisasi pada motor ini.

Detail lebih lanjut tentang motor ini baru bisa kita dapatkan bulan depan saat peluncurannya. Apakah anda juga tertarik pada motor seperempat liter ini? Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: