Telkomsel IIMS 2019 : Mitsubishi Xpander AP4 Concept, Siap Diajak Rally

Telkomsel IIMS 2019 : Mitsubishi Xpander AP4 Concept, Siap Diajak Rally
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain memperkenalkan sosok Mitsubishi Xpander Limited, pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga membawa satu lagi versi ‘spesial’ dari Mitsubishi Xpander. Dan versi ‘spesial’ ini bukanlah sebuah mobil yang dijual, melainkan sebuah produk konsep. Inilah sosok Mitsubishi Xpander AP4 Concept yang merupakan sebuah konsep mobil rally yang diusung oleh pihak MMKSI sebagai salah satu jagoan mereka di booth Mitsubishi selama TIIMS 2019.

Jadi, Mitsubishi Xpander AP4 Concept sendiri dibangun bukan sekedar untuk menjadi produk pajangan saja. Ada sebuah tujuan khusus mengapa pihak MMKSI membangun Mitsubishi Xpander AP4 Concept ini. FYI, nama AP4 sendiri merujuk pada ajang balap Rally AP4 yang diselenggarakan untuk regional Asia Pasifik. Balapan rally ini sendiri memiliki konsep dimana mobil yang turut serta adalah mobil yang dibangun dari basis kendaraan harian yang diproduksi dan dijual secara massal di pasaran. Nah, pihak MMKSI sendiri memilih Mitsubishi Xpander untuk mendapatkan treatment ala AP4 ini.

Secara bentuk, Mitsubishi Xpander AP4 Concept memang sangat rally look. Mulai dari bentuk bumper yang lebih sporty, ban balap tanah, hingga velg khas yang biasa kita temukan di mobil – mobil rally pun disematkan di mobil ini. Belum lagi ada roof hood, wide body, dan juga sayap belakangnya yang besar. Tak berhenti sampai disana, mobil ini juga dibalut dengan decal dimana nama Rifato alias Rifat Sungkar ada disana, yang mana nampaknya bakal menjadi pengemudi mobil ini nantinya. Oiya, jika melihat sisi dalam, interior dari Mitsubishi Xpander AP4 Concept ini tentunya sudah trondolan, dengan bucket seat, setir balap, dan sejumlah perlengkapan rally lainnya.

Sayangnya, unit mobil ini bukanlah yang akan di gunakan langsung di ajang balap AP4, karena mobil ini masih sebatas konsep dan belum final. Sedangkan versi final dari Mitsubishi Xpander AP4 sendiri bakal ditampilkan pihak MMKSI di GIIAS 2019 mendatang. Oiya, Rifat sungkar juga penjadi inisiator munculnya dan digunakannya Mitsubishi Xpander AP4 Concept ini untuk kejuaraan AP4 mendatang. Jadi, apakah kalian cukup kepo dengan sosok Mitsubishi Xpander AP4 Concept? Bisa juga lho sosok Mitsubishi Xpander AP4 Concept ini bisa menjadi inspirasi para owner Mitsubishi Xpander untuk memodifikasi kendaraan mereka.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: