Nissan Terra Facelift Akhirnya Rilis, Di Thailand

by  in  Mobil Baru
Nissan Terra Facelift Akhirnya Rilis, Di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemunculan perdananya dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu bisa disebut sebagai ‘pahlawan kesiangan’. Bagaimana tidak? Nissan Terra pada saat itu memang memberikan nuansa baru dalam segmen SUV ladder frame di Indonesia, namun dominasi sang rival yaitu Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, membuat Nissan Terra harus lebih extra dalam berjuang untuk memikat hati masyarakat Indonesia. Pada akhirnya setelah mengarungi deburan ombak persaingan SUV ladder frame selama 3 tahun, Nissan Terra facelift resmi dirilis, di Thailand.

Nissan Terra Alami Ubahan Sporti Nan Elegan

Sebelumnya wujud dari Nissan Terra di Thailand ini lebih dulu terungkap di kawasan Timur Tengah pada November 2020, namun dengan nama Nissan X-Terra. Diprediksi dan ternyata benar bahwa Nissan X-Terra telah diboyong ke kawasan Asia Tenggara, saudara dari Nissan Navara ini mengalami ubahan yang bisa dibilang elegan. Pertama pada bagian eksteriornya, mari kita bahas fascia depan dan samping terlebih dahulu. Ubahan yang terjadi meliputi grille V-motion yang membesar, headlights dan area foglamps yang lebih agresif, bemper depan yang lebih elegan, dan desain baru pada velg 18-inci.

Bergeser ke bagian belakang, nuansa elegan konsisten terlihat tanpa menghilangkan sisi rugged dari sebuah SUV ladder frame. Garnish krum di atas emblem Terra, taillights yang menyipit, dan per-bemper-an yang totally new, facelift Nissan Terra kali ini membuat wujud yang awalnya hanya plain sporty saja menjadi sporty n elegant. Walaupun memang siluet dari Nissan Terra sebelumnya masih kentara, apalagi jika dilihat dari samping. Tetapi setidaknya Nissan Terra facelift ini memiliki rupa yang terasa seperti full-size SUV.

Interior Berbeda, Mesin Tetap Sama Dengan Saudaranya

Masuk ke bagian interior, terlihat baik rupa maupun holstery dari Nissan Terra tidak lagi sharing dengan saudara bak terbukanya. Mulai dari bentuk dasbor dan kursi yang berbeda, head unit NissanConnect 9-inci support Android Auto serta Apple CarPlay, hingga windscreen serta kaca samping-depan yang kini menggunakan acoustic glass, Nissan Terra seakan menunjukkan kalau dirinya adalah mobil yang lebih baik dibandingkan dengan saudaranya si Nissan Navara. Walaupun untuk instrument cluster serta kemudi masih sama dengan model Nissan yang lainnya.

Soal fitur tentunya mengalami refreshment, bukan ciri khas Nissan kalau facelift hanya plug n play bodi saja. Digital rear-view mirror, delapan speaker Bose, Qi wireless charging 15 W, electronic parking brake, serta monitor belakang flip-down 11-inci dengan colokan HDMI, semakin memanjakan para pemakai Nissan Terra. Tak lupa active safety features Nissan 360-Degree Safety Shield yang meliputi autonomous emergency braking, lane departure warning, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, dan tentunya 360 camera dengan moving object detection.

Urusan mesin sih masih menggunakan YR23DDTT, inline-4 2,3 liter twin-turbocharged diesel yang memiliki output 187 hp dengan torsi 450 Nm dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan, oh iya sudah full disc-brake loh. Nissan Terra facelift di Thailand memiliki range harga mulai dari Rp 518,9 juta untuk tipe terendah (E 2WD) hingga Rp 648,8 juta untuk tipe teratas (VL 4WD). Jika akhirnya Nissan Terra facelift ini diboyong ke Indonesia, menurut kalian mampukah dirinya mengancam dominasi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport? Namun semua kembali kepada konsumen, minatkah kalian dengan Nissan Terra yang diperbaharui?

Read Prev:
Read Next: