Audi RS e-tron GT Akan Andalkan 3 Motor Listrik dan 710 PS!

by  in Audi&Berita&International
Audi RS e-tron GT Akan Andalkan 3 Motor Listrik dan 710 PS!
0  komentar

AutonetMagz.com – Audi masih menggodok sedan listrik pertamanya, Audi e-Tron GT hingga masak karena Audi paham bahwa mereka harus jadi salah satu pabrikan terdepan dalam urusan mobil listrik, apalagi kehadiran Tesla sedikit bikin pusing buat Audi. Konsep Audi e-tron GT tadinya direncanakan untuk diproduksi massal tahun ini, tapi pandemi mengacaukan semuanya. Sekarang, Audi gas pol dan bahkan sudah mengonfirmasi adanya versi kencang, Audi RS e-tron GT.

AutoExpress menuturkan bahwa ini sudah ketok palu dan akan menjadi mobil listrik kencang pertama yang digarap oleh divisi performa tinggi Audi, Audi Sport. Audi juga menyampaikan bahwa tidak perlu menunggu lama-lama amat untuk mobil ini, sebab jadwal rilisnya kisaran pertengahan tahun 2021. Seperti yang sudah diketahui, Audi e-tron GT akan memakai sasis PPE (Premium Platform Electric) berkode J1 yang sama dengan Porsche Taycan.

Menariknya, Audi akan memakai konfigurasi motor listrik yang berbeda dengan Porsche. Jika Porsche Taycan Turbo S punya 2 motor listrik – 1 di depan, 1 di belakang – maka Audi RS e-Tron GT akan pakai 3. Distribusi motor listriknya adalah 1 buat roda depan dan 2 buat roda belakang, dengan tenaga total kira-kira 710 PS. Sebagai perbandingan, Porsche Taycan terkencang yang ada sekarang punya tenaga sekitar 761 PS hanya saat mode overboost.

Berkat konfigurasi 3 motor ini, Audi mengklaim Audi RS e-tron GT mampu mempersembahkan aksi ngepot yang terkendali. Masih soal versi RS dari Audi e-tron GT, Audi akan membenamkan baterai besar ke dalamnya, yakni baterai 95 kWh dengan jarak tempuh di kisaran 400 km dan akselerasi 0-100 sekitar 3 detik lebih sedikit. Untuk varian Audi e-tron GT biasa tanpa embel-embel RS, baterainya akan pakai yang lebih kecil, yakni 95 kWh.

Tidak hanya itu, Audi e-tron GT normal hanya akan pakai 2 motor listrik namun tetap sanggup memberikan akselerasi kencang, sebab lari 0-100-nya diklaim sekitar 3,5 detik. Versi konsepnya punya 590 PS, dan Audi akan memakai arsitektur kelistrikan bertegangan 800V seperti Porsche Taycan agar bisa di-charge secara cepat, hingga 270 kW. Ahh… Andai mobil ini sudah jadi, akan sangat seru kancah mobil listrik. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: