Mitsubishi Mirage Juga Mendapat Facelift, Utamakan Fitur Dibandingkan Penampilan

Mitsubishi Mirage Juga Mendapat Facelift, Utamakan Fitur Dibandingkan Penampilan
0  komentar
mitsubishi mirage facelift

AutonetMagz.com – Selain Outlander Sport, Mitsubishi juga melakukan revisi pada city car Mirage. Mobil yang memiliki versi sedan bernama Mitsubishi Attrage ini memamerkan versi facelift-nya pada gelaran Los Angeles Auto Show yang sedang berlangsung sekarang. Sama seperti Outlander Sport, mungkin ini adalah facelift terakhir Mitsubishi Mirage sebelum ia ganti model beberapa tahun lagi. Itu pun kalau Mitsubishi masih niat bikin mobil ya.

Sejujurnya, kami sendiri tidak terlalu menyukai hasil facelift dari Mirage ini secara penampilan, sebab entah kenapa gril barunya terkesan agak kurang harmonis dengan bentuk Mirage dan terlalu banyak chrome di bumper depannya. Akan tetapi, banyak pembaca kami yang berkomentar di artikel Outlander Sport facelift kalau Mirage ini kini tampilannya pas, jadi sepertinya faktor selera berperan kuat dalam menilai hasilnya. Kalau suka ya monggo, kalau tidak suka ya tak masalah.

mitsubishi mirage facelift rear

Setidaknya kalau tidak suka tampilannya, calon konsumen bisa suka fiturnya. Mirage facelift ini sudah punya projector headlamp berikut lampu senja yang menyala seperti LED DRL. Lampu belakangnya kini baru dan sudah LED, menemani desain bumper belakang yang juga baru. Jujur saja, ubahan yang paling kami suka dari eksterior Mirage baru ini ada di pelek two tone barunya serta kap mesin yang lekukannya lebih tegas.

mitsubishi mirage facelift interior

Kalau di interior, kami kaget juga saat mengetahui bahwa ini adalah Mitsubishi pertama yang menggunakan sistem audio Rockford Fosgate dengan EcoPunch 300 watt, sudah siap untuk mendukung gadget dengan hadirnya Android Auto dan Apple CarPlay. Perbedaan lain ada di tuas CVT-nya, kalau dulu hanya P,R,N, D dan B, sekarang berubah jadi P,R,N,D,S dan L.

Sisanya bisa dibilang hanya dandanan komplementer, berupa bahan fabric baru untuk melapisi jok, panel instrumen baru, headrest belakang dan beberapa hal lain. “Konsumen Mirage mencari mobil yang bisa melakukan tugasnya dengan baik dan tahan lama, dan Mirage baru memiliki semua atribut itu, dan pembaruan pada Mirage ini akan lebih menambah daya pikatnya,” tukas bos Mitsubishi Amerika Utara, Don Swearingen.

mitsubishi mirage facelift kabin

Tapi di mesinnya sih tidak ada ubahan berarti, masih tetap 1.200 cc 3 silinder MIVEC dengan tenaga 78 hp dan dikawinkan dengan transmisi CVT. Mitsubishi bilang mereka sudah merevisi suspensinya dan memperbesar diameter remnya. Sedikit info, menurut kami suspensi Mirage yang sekarang cukup empuk, jadi kami harap ia bisa tetap empuk namun handlingnya membaik. Semoga lah ya.

mitsubishi mirage facelift side

Setelah dipamerkan, pemesanan akan dibuka dan mobil baru siap diantar ke showroom pada awal tahun depan. Harganya belum diumumkan, tapi kami harap harganya tidak naik juga seperti Outlander Sport facelift kemarin. Apa menurutmu Mirage facelift ini tampilannya boleh juga? Atau masih suka Mirage yang sekarang? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: