Mitsubishi Ajak Media Kunjungi Pabrik Perakitannya

Mitsubishi Ajak Media Kunjungi Pabrik Perakitannya
0  komentar

AutonetMagz.com – Jikalau kalian ingin membeli sebuah Mitsubishi Xpander, mungkin masalah yang akan membuat kalian galau adalah perkara inden dan ketersediaan unitnya. Namun ternyata di balik masalah inden tersebut, pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sedang berusaha optimal untuk memproduksi unit Mitsubishi Xpander kepada para konsumennya.

Nah, oleh karena itu, pihak MMKSI memberikan kesempatan kepada para awak media, blogger, dan juga komunitas untuk main – main ke pabrik MMKSI di kawasan Industri GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa barat. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memperlihatkan fasilitas dan juga proses produksi yang dilakukan oleh pihak MMKSI di pabrik mereka yang notabene juga masih baru. Pabrik ini sendiri belum berumur setahun, karena baru pada bulan April 2018 nantilah pabrik Mitsubishi di Bekasi ini genap berusia setahun. Di pabrik ini sendiri, dua produk yang diproduksi adalah Mitsubishi Xpander dan juga Mitsubishi Pajero Sport CKD.

Kedepannya, pihak MMKSI juga akan mulai memproduksi Mitsubishi L-300 alias Colt Diesel legendaris di pabrik mereka di Bekasi ini. Nah, bicara mengenai pabrik, di pabrik Mitsubishi Bekasi ini sendiri pihak MMKSI mengusung konsep New Plant Concept dengan dua poin utama yang menjadi fokus yaitu High Quality & Reliable Products, dan juga environmentally friendly. Untuk urusan High Quality & Reliable Products, pihak MMKSI menyiapkan empat tahap produksi, dimana tahap pertama adalah stamping yang kesemua prosesnya dilakukan oleh robot. Berikutnya adalah welding yang masih ditangani oleh robot. Lalu tahap painting yang juga dibantu oleh robot dalam hal spray painting, dan terakhir adalah tahap assembling.

Sedangkan untuk urusan environmentally friendly, pihak MMKSI mengatakan bahwa pabriknya adalah pabrik yang ramah lingkungan. Hal ini bisa dibuktikan dengan penghematan air yang dilakukan pabrik ini dengan melakukan daur ulang untuk air limbah yang juga menggunakan air hujan dalam proses produksinya. Secara proporsi, 70% daur ulang sudah dilakukan di pabrik ini. Selain itu, pabrik Mitsubishi juga menggunakan konsep Omotenashi ruang dengan kebijakan yang memaksimalkan penggunaan lampu LED dan juga cahaya matahari sebagai penerangan. Hal ini dipercaya dapat mengurangi emisi dari pabrik sebanyak 11%.

Nah, dengan kegiatan ini, pihak MMKSI sendiri ingin menunjukkan bahwa mereka bekerja keras untuk memenuhi pemesanan dari Mitsubishi Xpander yang kabarnya sudah mencapai 50 ribu unit, namun tanpa mengurangi kualitas produksinya. Kabarnya, ekspor Mitsubishi Xpander juga akan dilakukan dalam beberapa bulan kedepan, mau tau rincinya? Kita akan bahas di artikel terpisah. Jadi, bagaimana menurut kalian pabrik dari MMKSI ini?

Read Prev:
Read Next: