Mitsubishi Xpander Cross Resmi Dirilis : 3 Varian, Tembus 286 Jutaan Rupiah!

Mitsubishi Xpander Cross Resmi Dirilis : 3 Varian, Tembus 286 Jutaan Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, setelah lebih dari setengah tahun menjadi rumor semata, pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan sebuah versi crossover dari LMPV andalan mereka yaitu Mitsubishi Xpander Cross. Seperti namanya, mobil ini hadir dengan tampilan ala crossover di sisi eksterior, yang juga disertai beberapa perubahan teknis untuk membuatnya lebih tangguh di jalanan rusak. Oiya, MMKSI memperkenalkan Mitsubishi Xpander Cross dalam 3 varian, dimana ada 1 varian yang merupakan trim spesial. cekidot.

Jadi, hari ini pihak MMKSI telah resmi memperkenalkan sosok Mitsubishi Xpander Cross. Mobil ini menjadi varian termahal dari Mitsubishi Xpander di Tanah air, dengan harga tertinggi ada di angka 286,7 jutaan Rupiah OTR Jakarta. Oiya, harga tersebut berlaku untuk varian Automatic Premium Package yang mendapatkan tambahan berupa kaca film V-Kool, Jok Kulit, dan juga emblem ‘Xpander Cross’ di ujung kap mesin depannya. Kalau kalian tidak membutuhkan paket tersebut, kalian bisa menebus Mitsubishi Xpander Cross dengan harga 277,7 jutaan Rupiah untuk versi 2 pedal, dan 267,7 jutaan Rupiah untuk versi real man.

Takao Kato, CEO dari Mitsubishi Motors Corporation menyebutkan, “Dengan diluncurkannya Mitsubishi Xpander Cross, kami akan mengembangkan kapasitas produksi guna bersiap meningkatkan ekspor”. Dengan kata lain, nampaknya Mitsubishi Xpander Cross akan menjadi pelipur lara bagi MMKSI yang ‘jatah’ ekspornya akan segera berkurang dengan segera diproduksinya Mitsubishi Xpander di Vietnam. Mitsubishi Xpander Cross sendiri hadir dengan tagline ‘Dont Stop, Xpand Your Adventure’ yang cukup menggambarkan apa tujuan utama diproduksinya mobil ini.

Bicara urusan desain, Mitsubishi Xpander Cross hadir dengan body cladding di sekujur tubuhnya yang dilabur warna hitam. Selain itu, ada skid plate berwarna silver di sisi depan dan belakang. Belum selesai, Mitsubishi Xpander Cross menggunakan grille baru dengan desain mengotak ala Mitsubishi jaman now, ditemani dengan aksen dynamic shield berlabur krom yang bentuknya juga lebih mengotak dibanding Mitsubishi Xpander biasa. Sedangkan velg yang digunakan sudah 17 inci dengan bentuk yang baru. Lampu depannya juga dibuat berbeda dengan penggunaan LED model reflektor, walaupun housing-nya tidak berubah.

Oiya, ground clearance dari Mitsubishi Xpander Cross pun bertambah menjadi 225mm, which is tertinggi di kelasnya. Suspensi dari Mitsubishi Xpander Cross juga berbeda dengan milik Mitsubishi Xpander biasa, dan disesuaikan dengan karakteristik mobil ini. Secara dimensi, Mitsubishi Xpander Cross kini memanjang 25mm, melebar 50mm, dan bertambah tinggi 50mm. Sedangkan mesin dan spesifikasi lainnya masih sama saja dengan Mitsubishi Xpander. Secara spesifikasi, dan fitur, Mitsubishi Xpander Cross juga masih setara dengan Mitsubishi Xpander tipe Ultimate. Fitur seperti ABS, EBD, BA, HSA, Cruise Control, ASC, dan keyless entry juga masih menjadi standar.

Jadi, bagaimana menurut kalian kawan? Sosok Mitsubishi Xpander Cross akan mengisi segmen pasar yang juga dihuni oleh Honda BR-V, Toyota Rush, dan Daihatsu Terios serta DFSK Glory 560.

Read Prev:
Read Next: