Harga Mitsubishi Xpander Naik 2 Jutaan!

Harga Mitsubishi Xpander Naik 2 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya kita sudah sempat membahas bahwa Mitsubishi Xpander teah berhasil mencapai sebuah prestasi yang agaknya belum bisa dicapai oleh LMPV lain selain Toyota Avanza. Yap, Mitsubishi Xpander mampu menempel ketat sang raja LMPV yaitu Toyota Avanza, dan di Januari 2018 silam hanya tertinggal kurang dari 500 unit saja secara wholesales.

Secara capaian, jelas apa yang dicapai oleh Mitsubishi Xpander menjadi kabar yang menggembirakan bagi pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), walau memang antrian inden masih cukup banyak dan juga adanya kasus idle up yang masih ditangani oleh pihak MMKSI. Nah, dengan capaian yang ada ini, nampaknya membuat pihak MMKSI mantap untuk menaikkan harga dari Mitsubishi Xpander. Yap, harga dari Mitsubishi Xpander di bulan Februari 2018 ini resmi naik, dan kenaikan dari tiap tipe dari Mitsubishi Xpander ini berbeda beda, namun masih ada di range dua jutaan per varian.

Mitsubishi Xpander tipe termurah yaitu tipe GLX dan GLS yang sebelumnya dijual dengan harga 192 juta dan 211,5 juta Rupiah kini naik menjadi 194 jutaan dan 213,6 juta Rupiah. Sedangkan tipe tengah yang diisi oleh Mitsubishi Xpander Exceed yang memiliki varian manual berharga 217,5 juta dan matik 227,9 juta terkoreksi menjadi 219,6 jutaan Rupiah dan juga 230 juta Rupiah. Sedangkan untuk varian Mitsubishi Xpander Sport sendiri menjadi 242,2 juta Rupiah setelah sebelumnya dijual dengan harga 240,1 juta Rupiah. Dan untuk varian puncak yaitu Mitsubishi Xpander Ultimate yang sebelumnya dibanderol 248,3 juta Rupiah kini telah menembus angka 250,4 juta Rupiah.

Walau secara umum kenaikan dari Mitsubishi Xpander adalah hal yang wajar – wajar saja, namun kenaikan harga dari Mitsubishi Xpander ini jaraknya cukup dekat dengan kenaikan yang sebelumnya. Yap, sebelumnya pada awal Januari 2018 kemarin Mitsubishi Xpander telah dinaikkan harganya sebanyak 3 juta, dan dengan kenaikan harga sekitar 2 jutaan ini maka secara umum harga Mitsubishi Xpander sudah naik sebanyak 5 juta dari harga awal waktu peluncurannya. Harga ini sendiri merupakan harga OTR untuk kawasan Jabodetabek yang sudah efektif berlaku sejak bulan Februari 2018 ini.

Praktis dengan harga ini, maka varian termurah dari Mitsubishi Xpander lebih mahal dari Honda Mobilio S dan Suzuki Ertiga GA, dan varian termahal dari Mitsubishi Xpander bisa dikatakan sebagai LMPV termahal saat ini. Lalu, apakah dengan semua kondisi dari Mitsubishi Xpander, baik kelebihan maupun kekurangannya akan membuat Mitsubishi Xpander terus bisa menduduki posisi kedua dari penjualan LMPV? Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: