Mitsubishi Triton 2015 Raih Lima Bintang di Uji Tabrak ANCAP

Mitsubishi Triton 2015 Raih Lima Bintang di Uji Tabrak ANCAP
0  komentar
tes tabrak mitsubishi triton

AutonetMagz.com – Setelah spy shot Toyota Hilux, rasanya kurang afdol kalau belum membicarakan pesaingnya di kelas double cabin, Mitsubishi Triton misalnya. Double cabin terbaru dengan wajah yang didominasi banyak chrome ini baru saja menunaikan uji tabrak Australasian New Car Assessment Program (ANCAP). Hasilnya sangat bagus, sebab double cabin Mitsubishi ini bisa meraih skor lima bintang.

Kalau bahasannya sudah uji tabrak, tentu kita ingin tahu fitur safety standar apa saja yang disematkan pada Triton? Dari unit bermesin 2.400 cc turbo diesel yang diserahkan pada ANCAP untuk diuji, kelengkapan safety-nya adalah ABS, EBD, EBA, dual airbags depan, airbag samping, airbag tirai dan airbag untuk lutut pengemudi.

tes tabrak samping mitsubishi triton

Menurut hasil pengujian ANCAP, nilai keseluruhan Triton adalah 36,22 dari nilai maksimal 37. Pada uji tabrak frontal, skor tertinggi ANCAP adalah 16, dan Triton membukukan nilai 15,22, tapi pada tes tabrak samping Triton meraih skor maksimal ANCAP, yaitu 16 poin. Whiplash protection Triton sendiri masuk dalam kategori good, sementara pedestrian protection dinilai sebagai acceptable.

Mitsubishi Triton sendri akan diekspor dari Thailand ke seluruh ASEAN, dan warga Malaysia akan lebih dulu menerima mobil ini di negaranya dengan harga jual di sana sekitar 259 juta hingga 416 juta Rupiah. Jika tak ada penyunatan fitur safety dan kekuatan rangka, harusnya Triton yang akan datang ke Indonesia memiliki rating bintang lima ANCAP juga. Semoga tidak ada pengurangan fitur lah ya.

Photo Credit : ANCAP

Read Prev:
Read Next: